Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Cosby Resmi Didakwa Kasus Kekerasan Seksual

Aktor Amerika Serikat (AS) Bill Cosby secara resmi didakwa terkait tuduhan kekerasan seksual oleh Pengadilan MonAktor Amerika Serikat (AS) Bill Cosby secara resmi didakwa terkait tuduhan kekerasan seksual oleh Pengadilan Montgomery County, Pennsylvania.nDakwaan itu merupakan yang pertama kalinya terhadap komedian kenamaan era 70-an tersebutn
Bill Cosby/Reuters
Bill Cosby/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Aktor Amerika Serikat (AS) Bill Cosby secara resmi didakwa terkait tuduhan kekerasan seksual oleh Pengadilan Montgomery County, Pennsylvania.
Dakwaan itu merupakan yang pertama kalinya terhadap komedian kenamaan era 70-an tersebut.

Beberapa kali memang Cosby diserang dengan sejumlah tuduhan aksi kekerasan seksual, namun khusus di dakwaan resmi tersebut, setidaknya dia dilaporkan akibat kasus tidak senonoh tersebut.

Dia didakwa Rabu (30/12/2015) sore waktu setempat setelah hakim menetapkan uang jaminan sebesar US$1 juta. Selain itu, hakim meminta agar paspor Cosby diserahkan kepada pengadilan.

Dalam satu kasus dia dikenai tuduhan kekerasan seksual terhadap salah seorang pegawai universitas setempat, Temple University. Kejadian itu sendiri diketahui terjadi pada 2004.

Memang Cosby mengaku bahwa hubungan seksual yang terjadi tersebut dilandasi suka sama suka dan bersifat sukarela. Namun, hal tersebut dibantah oleh korban yang mengaku ditipu dengan menggunakan obat bius.

"Bukti menunjukkan Cosby menjalin hubungan dengan korban setelah bertemu melalui pekerjaannya terkait dengan program basket perempuan Temple University," kata Jaksa Montgomery County Kevin Steele sebagaimana dikutip CNN.com, Kamis (30/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper