Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pecah Keramaian, Kampung Betawi Situ Babakan Gelar Acara Tahun Baru

Bisnis.com, Jakarta - Untuk memecah keramaian menjelang malam pergantian tahun. Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan acara tahun baru di Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.
Lenong Betawi/Antara
Lenong Betawi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memecah keramaian menjelang malam pergantian tahun. Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan acara tahun baru di Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Kepala Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan Haji Supli Ali mengatakan pengalaman tahun sebelumnya banyak masyarakat Jakarta Selatan yang pergi ke kawasan lain.

"Akibatnya banyak terjadi kemacetan terutama di kawasan Ancol, Monas dan Bundaran HI. Untuk memecah itu makanya di selenggarakan di tempat-tempat yang berbeda, termasuk kampung budaya ini," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/12/2015).

Ia menambahkan, pada tahun lalu sebenarnya pihak pemerintah Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan di sekitar Balai Kota Jakarta Selatan. Namun waktu itu minat masyarakat berkunjung sangat minim.

"Sangat minim, sehingga saat ini pusat perayaan tahun baru dipusatkan di Kampung Budaya Betawi Situ Babakan," jelas dia.

Ia berharap saat penyelenggaraan malam pergantian tahun nanti. Masyarakat akan datang menuju ke kampung budaya tersebut. Sebab, penyelenggara sudah menyiapkan sejumlah agenda yang berbeda dibanding tempat lainnya.

"Kami sudah siapkan acara. Pastinya lebih bermanfaat dibanding tempat lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper