Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Prediksi Cuaca di Malam Pergantian Tahun 2015/2016

BMKG memprediksi kondisi cuaca pada malam pergantian tahun esok hari di wilayah Jabodetabek akan diwarnai hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Utara dan Selatan.

Bisnis.com, JAKARTA - BMKG memprediksi kondisi cuaca pada malam pergantian tahun esok hari di wilayah Jabodetabek akan diwarnai hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Utara dan Selatan.

"Pada umumnya kondisi cuaca di wilayah Jabodetabek di sepanjang hari cerah berawan. Masyarakat yang hendak merayakan malam tahun baru disarankan agar mengantisipasi turunnya hujan," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Mulyono R.Prabowo, Rabu (30/12/2015).

Dia mengemukakan kondisi cuaca di beberapa wilayah di Indonesia menjelang malam pergantian tahun diperkirakan akan cerah hingga berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat terjadi di sebagian wilayah Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Tengah dan Selatan".

Bagi masyarakat yang mengisi liburan dengan melakukan wisata laut, paparnya, diharapkan tetap waspada pada potensi terjadinya gelombang laut yang tinggi.

"Pada periode awal tahun 2016 beberapa wilayah perairan seperti Pulau Sabang, Mentawai, Pesisir Selatan Jawa, NTB, Arafuru dan Natuna dapat memiliki tinggi gelombang laut hingga 2,5 meter," ujarnya.

Memasuki bulan Januari, BMKG mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia untuk mewaspadai terjadinya kondisi cuaca ekstrim, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki puncak musim penghujan.

Pada bulan Januari ini intensitas curah hujan diperkirakan akan semakin meningkat, untuk itu masyarakat yang berada di area yang potensial terjadi banjir dan tanah longsor agar terus meningkatkan kewaspadaannya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper