Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi: 8 dari 133 Gereja di Depok Berkategori Rawan, Ini Lokasinya

Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 23 Desember 2015  |  13:12 WIB
Kapolresta Depok Kombes Pol. Dwiyono - Bisnis/Miftahul Khoer
Kapolresta Depok Kombes Pol. Dwiyono - Bisnis/Miftahul Khoer

Bisnis.com, DEPOK - Kepolisian Resor Kota Depok mengungkapkan delapan dari 133 gereja di wilayah Depok termasuk rawan menjelang perayaan Natal 2015.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan pihaknya akan menjaga delapan gereja tersebut secara ketat hingga meyakinkan tidak ada ancaman menjelang Natal tersebut.

"Delapan gereja ini akan menjadi titik fokus pengamanan. Kita sudah siapkan personil khusus," ujarnya di sela pemusnahan narkotika dan minuman keras di Lapangan Balaikota Depok, Rabu (23/12/2015).

Dwiyono mengatakan kedelapan gereja yang akan dijaga ketat tersebut antara lain di wilayah Pancoran Mas, Limo dan Sukmajaya.

Pengamanan, kata dia, akan dibantu oleh 800 personel kepolisian, 300 dari Dandim 0508 dan ratusan Pemuda Pancasila, FBR serta organisasi masyarakat setempat.

"Nanti setiap gereja akan dilakukan pengamanan 10 polisi, 3 TNI dan pemuda gereja. Kita terus akan lakukan pengamanan dengan siaga," ujarnya.

Dwiyono menambahkan kedelapan gereja yang akan dijaga secara ketat tersebut karena diketahui jemaahnya paling banyak dibandingkan dengan gereja lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gereja
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top