Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makassar Pacu Penciptaan Pasar Sehat

Pemerintah Kota Makassar akan menerapkan sistem pengelolaan pasar tradisional dengan berorientasi pada penciptaan pasar sehat di kota tersebut.
Ilustrasi-Bisnis
Ilustrasi-Bisnis

Kabar24.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar akan menerapkan sistem pengelolaan pasar tradisional dengan berorientasi pada penciptaan pasar sehat di kota tersebut.

Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, BUMD milik Pemkot Makassar, Rahim Bustan mengemukakan pihaknya tengah menggenjot maksimalisasi kenerja bawahannya, termasuk melakukan berbagai bentuk perubahan terkhusus mewujudkan pasar sehat di Makassar

“Ada beberapa hal yang harus kami lakukan saat ini. Apalagi mewujudkan visi dan misi menjadikan Pasar Sehat telah dikedepankan,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/12/2015).

Guna mendukung upaya tersebut, lanjut Bustan; perusahaan juga telah menata personil dengan mengedepankan kejujuran, kedisiplinan, dan profesionalisme kerja.

Selain itu, pemberian reward bakal diberikan kepada unit pengelola pasar melalui skema lomba pasar sehat se-Makassar memperebutkan piala bergilir ketua Tim penggerak PKK kota Makassar.

“Perlu ada apresiasi warga pasar dalam mewujudkan pasar sehat. Makanya kita akan lombakan pasar sehat. Wajib juga bagi kami menciptakan kemanan dan kebersihan pasar. Kami maksimalkan anggota untuk segera mengontrol para pedagang, ” kata Bustan.

Di sisi lain, pemasangan CCTV pada seluruh pasar tradisional menjadi program PD Pasar untuk mengoptimalkan pengawasan operasional pada seluruh pasar tradisional kelolaan di Makassar.

Sejauh ini, PD Pasar baru merealisasikan pemasangan CCTV hanya pada dua pasar tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper