Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Wanita Riau Siap Menyongsong Pasar Bebas Asean

Sejumlah pengusaha wanita Riau tengah menyusun strategi untuk menghadapi Asean Economic Community (AEC).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU-- Sejumlah pengusaha wanita Riau tengah menyusun strategi untuk menghadapi Asean Economic Community (AEC).

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Riau Irma Hafida Rachman mengatakan Provinsi Riau bakal mampu bersaing dalam Asean Economi Community (AEC) jika mampu mengoptimal potensi industri daerah, seperti minyak bumi dan gas, CPO, dan industri kecil dan menengah.

"Kami tengah menyusun strategi untuk menghadapi AEC. Pengusaha wanita juga mampu berperan," katanya, Jumat (11/12/2015).

Ada beberapa strategi yang dirancang oleh IWAPi, Salah satunya bekerjasama dengan industri-industri seperti perkebunan sawit, kehutananan, migas dan UKM.

IWAPI akan bekerjasama dengan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) untuk lebih mengaktifkan peran pengusaha wanita dalam menghadapi AEC dan membangun ekonomi Riau.

Irma mengatakan puluhan organisasi wanita tersebut berpotensi untuk terus bertambah, supaya peran lebih aktif dalam memajukan daerah, terutama bidang perekonomian.

BKOW Riau juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama di Riau, antara lain PT Riau Andalan Pulp and Paper, Bank RiauKepri, Bank Mandiri, PT Sarana Pembangunan Riau, PT Indah Kiat Pulp and Paper serta PT Perkebunan Nusantara V.

“Beberapa organisasi profesi dan asosiasi pengusaha, khususnya wanita tergabung dalam BKOW. Kami akan meningkatkan perekonomian, salah satunya bekerjasama dengan industri dan pemerintah,” katanya.

Struktur jajaran kepengurusan organisasi tersebut, lanjut dia, diisi oleh orang-orang yang berkompeten pada bidangnya dan terdiri dari satu ketua terpilih, wakil ketua, sekretaris, bendahara masing-masing empat orang serta 8 ketua masing-masing bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper