Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BADAI WASHINGTON: 3 Tewas, 185.000 Rumah dan Perkantoran Mati Lampu

Sekitar 185.000 rumah dan perkantoran tidak mendapatkan aliran listrik di negara bagian Washington, Rabu, setelah badai merobohkan pohon-pohon dan menyebabkan tanah longsor serta menewaskan setidaknya tiga orang, ujar pihak berwenang.

Kabar24.com, JAKARTA-Sekitar 185.000 rumah dan perkantoran tidak mendapatkan aliran listrik di negara bagian Washington, Rabu, setelah badai merobohkan pohon-pohon dan menyebabkan tanah longsor serta menewaskan setidaknya tiga orang, ujar pihak berwenang.

Gubernur Jay Inslee menyatakan keadaan darurat di seluruh wilayah negara bagiannya akibat badai tersebut, yang menjadikan wilayah Puget Sound berada dalam pengawasan dan peringatan banjir, lapor Reuters. Di wilayah Spokane di bagian timur Washington, perusahaan listrik Avista memberikan peringatan bahwa mereka dapat menghabiskan tiga hingga lima hari untuk dapat mengembalikan layanan mereka kepada hampir 115.000 pelanggan, yang kini tidak mendapatkan aliran listrik.

Kota tersebut menutup sekolah-sekolah setelah angin secepat 113 kilometer per jam melintasi wilayah tersebut. Di wilayah Oregon, pohon-pohon tumbang, tanah longsor dan banjir menutup jalan yang melintasi bagian barat negara bagian tersebut pada Selasa malam, termasuk jalan Antarnegara Bagian 84 sejauh 80 kilometer, yang dinyatakan pihak berwenang, Rabu, tidak dapat dilewati.

Seberapa jalan tol lainnya masih ditutup, ujar kepolisian Washington. Setidaknya tiga orang telah dipastikan tewas dalam kecelakaan terkait badai tersebut, kata pihak berwenang negara bagian Washington. Seorang pengendara kehilangan nyawa pada Selasa di dekat kota Monroe, Seattle timur laut, saat sebuah pohon jatuh dari tebing dan menimpa mobilnya, ujar kepala pemadam kebakaran wilayah Snohomish Merlin Halverson.

"Banyak jalan ditutup dikarenakan pohon tumbang, jalur listrik aktif dan banjir. Benar-benar kacau di sini," ujar Halverson. Di Spokane, kepolisian mengatakan seorang wanita tewas tertimpa pohon yang tumbang, sementara seorang wanita lainnya meninggal di Rute 904 di barat daya kota saat pohon menimpa mobilnya. Puget Sound Energy, yang menyediakan jasa kelistrikan di Seattle beserta pinggiran kotanya, mengatakan kurang dari 30.000 pelanggannya masih belum menerima aliran listrik, jumlah itu turun dari 220.000 pada hari sebelumnya.

Menuju ke utara, di wilayah Snohomish, penyedia layanan distrik mengatakan sekitar 40.000 pelanggannya tidak mendapat aliran listrik pada Rabu malam. Jumlah itu turun dari 150.000 pada malam sebelumnya. Tanah longsor dan puing-puing lainnya menutup jalan. King County melaporkan banjir yang parah di sungai Snoqualmie, banjir yang normal pada Sungai Green dan banjir minimal di Sungai Cedar. Sebuah bandara di Olympia mendapatkan angka curah hujan sebesar 2,08 inci pada Selasa, dan curah hujan terbesar sebelumnya adalah 1,61 inci pada 1959, ujar Pelayanan Cuaca Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper