Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terima Laporan Audit, KPK Siap Usut Petral

KPK telah menerima laporan pengaduan hasil audit forensik Pertamina Energy Trading ltd (Petral). Laporan tersebut akan ditindaklanjuti di internal KPK terlebih dahulu.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 17 November 2015  |  19:42 WIB
PT Pertamina Energy Trading Ltd.  - fiskal
PT Pertamina Energy Trading Ltd. - fiskal

Kabar24.com, JAKARTA -- KPK telah menerima laporan pengaduan hasil audit forensik Pertamina Energy Trading ltd (Petral). Laporan tersebut akan ditindaklanjuti di internal KPK terlebih dahulu.

"Soal Petral, KPK sudah menerima. Saya tidak tahu [pelapornya], kami dalam posisi sudah menerima [laporan]," ujar plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Selasa (17/11/2015).

Menurut Yuyuk, laporan Petral masuk pada Senin (16/11/2015). Namun, Yuyuk tidak mengetahui siapa yang melaporkan hasil audit tersebut ke KPK.

Sebelumnya, Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan Pertamina menemukan ketidakefisienan pada kegiatan operasional pengimpor minyak mentah dan bahan bakar minyak.

Audit memang tidak bertujuan untuk menghitung kerugian negara, tetapi saat audit sudah di KPK maka akan dihitung nilai kerugian negara.

Sudirman Said juga menyatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian BUMN dan KPK dalam penanganan kasus tersebut jika memang ditemukan kejanggalan dalam penegakan hukum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk audit Petral
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top