Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nutrifood Berikan Penghargaan Kepemimpinan pada Mahasiswa

Nutrifood kembali mengadakan kegiatan Nutrifood Leadership Award (NLA) untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan.Setelah menyeleksi ribuan peserta melalui beberapa tahapan audisi, Nutrifood telah memilih 10 finalis yang berhak mengikuti rangkaian kegiatan karantina sejak 6 November.
Nutrifood leadership/Bisnis-Reni Efita
Nutrifood leadership/Bisnis-Reni Efita

Bisnis.com, JAKARTA  – Nutrifood kembali mengadakan kegiatan Nutrifood Leadership Award  (NLA) untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan.

Setelah menyeleksi ribuan peserta melalui beberapa tahapan audisi, Nutrifood telah memilih 10 finalis yang berhak mengikuti rangkaian kegiatan karantina sejak 6 November.

Di tahun ke-10 NLA,  pelaksanaan karantinanya dikemas dalam konsep yang berbeda,  mereka melakukan jelajah inspirasi di  Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dan Rote, Nusa Tengga Timur untuk mempelajari kearifan lokal terkait dengan kepemimpinan.

Nutrifood meyakini, travelling mampu menjadi salah sarana pembelajaran untuk mengembangkan karakter sebagai pemimpin, serta memperkaya wawasan dan pola pikir. “Nutrifood sebagai learning organization, percaya bahwa pembangunan suatu organisasi tergantung pada sumber daya manusianya, sehingga pendidikan tentu menjadi salah satu fokus utama kami. Ajang Nutrifood Leadership Award menjadi salah satu inisiatif di bidang pendidikan yang kami percaya dapat menginspirasi masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki banyak generasi muda yang berpotensi menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang,” kata Mardi Wu, CEO Nutrifood, Selasa (10/11/2015).

Sementara itu,  Nila Tanzil, Pendiri Taman Bacaan Pelangi dan travel blogger, dan  Agustinus Wibowo, penulis buku dan travel photographer, sebagai dua sosok yang memiliki hobi travelling dan telah merasakan manfaat dari hobinya tersebut, tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk masyarakat di berbagai tempat yang telah mereka datangi.

“Bagi saya, travelling tidak hanya untuk sekedar bersenang-senang, namun juga terkait bagaimana kita dapat bersahabat dengan alam, lingkungan, dan masyarakat setempat, termasuk membuka kesempatan untuk  bisa berbagi. Saya pernah tinggal di Labuan Bajo, Flores, selama satu tahun dan di akhir pekan saya  melakukan kesenangan saya yaitu menyelam. Namun, setelah mengetahui bahwa di daerah ini tidak ada akses buku bagi anak-anak, maka saya memutuskan untuk mendirikan perpustakaan anak-anak bernama Taman Bacaan Pelangi dan menggunakan akhir pekan saya untuk berbagi dengan anak-anak di berbagai kampung disana. Kini, Taman Bacaan Pelangi sudah tersebar di 37 lokasi di 14 pulau di Indonesia Timur, antara lain di Flores, Komodo, Sumbawa, Sulawesi, Maluku, Papua, dan berbagai daerah di Indonesia bagian Timur lainnya," kata Nila.

Hingga saat ini, alumnus NLA telah tersebar dan terjun dalam berbagai bidang, antara lain bekerja di perusahaan dan NGO, entrepreneur dan social entrepreneur, serta melanjutkan pendidikannya.

Masing-masing dari mereka mengejar passion mereka dan berusaha menjadi pemimpin sejati dalam bidangnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper