Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LP di Aceh Besar Rusuh, Kalapas Pun Dicopot

LP) Kelas II A Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar, Jumat malam (6/11/2015) rusuh. Ratusan narapidana di penjara tersebut mengamuk.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar, Jumat malam (6/11/2015) rusuh setelah ratusan narapidana di penjara tersebut mengamuk.

Ratusan narapidana di penjara tersebut mengamuk karena tidak mendapat pasokan air untuk mandi dan kebutuhan lainnya sejak 3 hari terakhir.

Mereka mengamuk sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB dengan melempar batu ke arah kantor penjara. Kepulan asap juga muncul dari dalam Lapas Lambaro.

Selain pasokan air, mengamuknya sekitar 500 narapidana tersebut karena akumulasi permasalahan yang terjadi di lembaga permasyarakatan tersebut.

Saat ini, seratusan polisi bersenjata laras panjang serta puluhan polisi berpakaian preman mengamankan lembaga penjara tersebut.

Polisi bersenjata berjaga-jaga baik di dalam maupun di luar penjara tersebut. Pintu masuk dijaga ketat. Sejumlah wartawan yang hendak masuk ke dalam penjara juga tidak diperkenankan.

Sejumlah pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh tampak menemui para narapidana.

Menjelang tengah malam, situasi telah terkendali. "Situasi di dalam sudah terkendali. Para narapidana sudah masuk ke sel masing-masing," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Suwandi.

Dia juga menjelaskan bahwa Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banda Aceh Ahmad Faedhoni dicopot dari jabatannya pascarusuh di penjara tersebut. "Yang bersangkutan kami tarik ke kantor wilayah dan akan ditunjuk pelaksana tugasnya," kata Suwandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper