Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isu Reshuffle Bergulir, Wapres Pastikan Jaksa Agung Prasetyo Tak Diganti

Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan Jaksa Agung HM Prasetyo tidak akan diturunkan dari jabatannya. JK ditemui di Istana Wapres, Jakarta pada Jumat (6/11/2016) memastikan belum ada surat yang disiapkan untuk pergantian tersebut.
Wakil Presiden M. Jusuf Kalla. /Bisnis.com
Wakil Presiden M. Jusuf Kalla. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan Jaksa Agung HM Prasetyo tidak akan diturunkan dari jabatannya. JK ditemui di Istana Wapres, Jakarta pada Jumat (6/11/2016) memastikan belum ada surat yang disiapkan untuk pergantian tersebut.

"Kalau mau dengar isu, wah ini pusing kalian. Isu di mana-mana," kata Wapres. JK juga menyebut Prasetyo merupakan pejabat yang baik.

Sebelumnya, JK yakin Prasetyo tidak terlibat dalam dugaan kasus korupsi terkait dana bantuan sosial di Provinsi Sumatera Utara yang melibatkan mantan sekretaris jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella dan Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho.

"Saya yakin dia tidak [terlibat]. Tadi dia [Prasetyo] ke sini [pertemuan] biasa saja, melaporkan ada kejadian berapa korupsi, berapa kejahatan. Biasa saja, tidak ada sembunyi-sembunyi," kata Kalla pada Oktober lalu.

Prasetyo pernah disebut dalam keterangan di persidangan pada 17 September 2015 oleh Istri Gatot, Evy Susanti, dan staf Gatot bernama Mustafa yang mengungkapkan bahwa Gatot ingin agar kasus dugaan terjadinya korupsi Bansos yang ditangani Kejati Sumut dilimpahkan ke Kejaksaan Agung karena Kejaksaan Agung dipimpin oleh H.M Prasetyo.

Dalam pembicaraan pada 1 Juli 2015 terungkap bahwa Evy menyampaikan, "Bapak mau jamin amankan supaya itu mau dibawa ke gedung bundar (Kejaksaan Agung), jadi kalau itu sudah menang gak akan ada masalah katanya di gedung bundarnya pak gitu".

Sementara itu, Prasetyo pada Jumat (30/10) menegaskan dirinya tidak pernah bertemu atau berhubungan dengan Rio Capella. "Soal Rio Capella saya tidak bisa jawab sendiri, tanya KPK," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper