Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isu Reshuffle, Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi Di Istana Negara

Isu reshuffle menteri kabinet lerja jilid IImenguat setelah elite parta KIH pendukunv pemerintah melakukan pertemuan di kediaman KetumPDIPMegawatu Soekarnoputri kemarin
Zulkifli Hasan/Antara
Zulkifli Hasan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Isu reshuffle menteri kabinet kerja jilid II menguat setelah elite partai Koalisi Indonesia Hebat pendukung pemerintah melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri Selasa (3/11/2015) sore.

Beredar kabar menteri yang akan diganti diantaranya berasal dari Partai Amanat Nasional yang telah menyatakan dukungannya terhadap pemerintah beberapa waktu lalu. Spekulasi itu didukung oleh pertemuan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara malam ini.

Zulkifli diundang ke Istana sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat duduk semeja dengan Presiden Joko Widodo dalam rangka jamuan makan malam kunjungan kenegaraan Presiden Finlandia Sauli Vainamo Niinisto di Indonesia. Zulkifli dan Jokowi diisukan bakal melakukan pertemuan khusus membicarakan masuknya PAN di pemerintahan.

Namun ketika hal itu ditanyakan langsung kepada Zulkifli, ia berkilah bahwa pertemuan dengan Jokowi dalam rangka jamuan makan malam dengan Presiden Finlandia. "Makan malam sama tamu negara kan biasa tho," katanya di Istana Negara, Selasa (3/11/2015) malam.

Zul mengatakan materi yang dibicarakan hubungan kerjasama Finlandia dengan Indonesia. Ia juga bercerita bahwa duduk bersebelahan dengan Presiden Jokowi, Menlu Retno LP Marsudi dan Presiden Finlandia Sauli.

"Isunya soal hubungan Finlandia dan Indonesia," ujarnya.

Didesak soal masuknya PAN dalam pemerintahan sebagai menteri, Zulkifli menjawab hal itu menjadi kewenangan Presiden Jokowi. "Itu kan urusannya Presiden," katanya.

Ia juga tidak menjawab pertanyaan tentang hubungan PAN dengan KIH. "Mau tahu saja," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper