Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berikut Tiga pilar Untuk Menilai Perusahaan yang Layak Anak

Ada tiga pilar utama dengan 31 indikator, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) menilai perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Pelangi 2015 dari APSAI.
Anak Sekolah. /Antara
Anak Sekolah. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ada tiga pilar utama dengan 31 indikator, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI)  menilai perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Pelangi 2015 dari APSAI.

Ketiga Pilar utama yang dinilai itu, kata Ketua Umum APSAI Luhut Budijarso yaitu tentang kebijakan, produk, dan program perusahaan yang memberi nilai positif pada anak.

“Dewan penguji  memberikan penilaian secara independen sesuai prinsip dan keriteria Perusahaan Layak Anak yang diadopsi dari prinsip-orinsip Childern Right’s and Business Principles,” jelas Ketua UmumAPSAI, Luhut Budijarso, di acara pemberian Anugerah Pelangi Selasa (3/11/2015).

Luhut mengatakan  Dewan Penguji memutuskan ada 8 perusahaan yang mendapatkan Anugerah Pelangi 2015, 3 di antaranya yang mendapat pengargaan Anugerah Pelangi 2013.

APSAI dirintis di Solo pada 2011. Sedangkan pemberiaan pengharaan Anugerah Pelangi kepada Perusahaan Layak Anak mulai diberikan mulai  2013 dan tahun ini merupakan tahun kedua.

Sertifikat dan penghargaan Perusahaan Layak Anak, kata Luhut, diberikan kepada peruahaan yan mencapai nilai tertentu dari 10 prinsip evaluasi Program Perusahaan Layak Anak. Antara lain kebijakan dan kepedulian perusahaan pada lingkungan kerja, produk layanan serta masyarakat dan lingkungan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper