Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Presiden Terima Kunjungan Kenegaraan Ratu Denmark

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menerima kunjungan kenegaraan Sri Baginda Ratu Margrethe II Denmark di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2015  |  09:40 WIB
Hari Ini, Presiden Terima Kunjungan Kenegaraan Ratu Denmark
Ratu Margrethe II Denmark. - zimbio
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menerima kunjungan kenegaraan Sri Baginda Ratu Margrethe II Denmark di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Presiden yang didampingi Ibu Negara dijadwalkan menerima dengan upacara penyambutan kenegaraan Sri Baginda Ratu Margrethe II Denmark beserta Yang Mulia Pangeran Consort pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya pada pukul 11.10 WIB akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Denmark Sebelumnya, Ratu Margarethe mengatakan kunjungan resmi pertamanya bersama Pangeran Consort, menteri dan sejumlah pengusaha ke Indonesia, bertujuan untuk menjalin saling pengertian dan mempererat hubungan kedua negara.

Ratu Margrethe II adalah putri Raja Frederik IX dan Ratu Ingrid. Raja Frederik mangkat pada 1972 dan menyusul Ratu Ingrid pada 2000.

Denmark merupakan negara yang menganut sistem politik demokrasi liberal dan berdasarkan pada konstitusi yang berlaku sejak 1953. Kekuasaan eksekutif berada di tangan kepala pemerintahan (perdana menteri) dengan Kepala Negara Ratu (Margrethe II).

Kekuasaan legislatif dipegang oleh parlemen (folketing), sedangkan kekuasaan yudikatif dipegang oleh Mahkamah Agung yang dipilih oleh Ratu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denmark kunjungan kenegaraan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top