Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayoo, Jakarta Marathon Kembali Digelar Minggu, 25 Oktober

Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Marathon 2015 dengan tema Festival City Marathon, Minggu (25/10/2015) pagi di Monas, Jakarta.nn
Ribuan orang mengikuti Jakarta Marathon. /Bisnis.com
Ribuan orang mengikuti Jakarta Marathon. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Marathon 2015  dengan tema Festival City Marathon,  Minggu (25/10/2015) pagi di Monas, Jakarta.

Jakarta Marathon 2015 adalah ajang lomba lari internasional terbesar di Indonesia, dirangkai dengan Festival Budaya yang menampilkan atraksi budaya Nusantara dan kontemporer memberikan ciri khas Jakarta Marathon 2015 dengan konsep Festival City Marathon.

Jakarta Marathon untuk ketiga kalinya ini merupakan ajang lomba lari yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan beragam budaya Nusantara mulai dari lagu, tarian hingga kelompok musik tradisional kepada dunia.

“Kami dengan bangga mendukung Jakarta Marathon 2015 sesuai dengan temanya Festival City Marathon," kata Purba Hutapea, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta , Rabu (21/10/2015).

Jakarta Marathon punya ciri khas  yakni Festival Budaya yang menyuguhkan atraksi budaya gerak dan musik Indonesia baik tradisional maupun kontemporer yang dapat dinikmati oleh peserta lomba lari dan masyarakat, di atas panggung utama di area Monas.

Panggung Festival Budaya Jakarta Marathon ini akan dimeriahkan oleh berbagai grup musik tanah air, di antaranya The Changcuters, Alexa, Second Born, DJ Andiez, Queen Percussion, dan GAC. Juga tarian tradisional di antaranya tari Saman, tari Pendet, serta Seni Kebudayaan Betawi.

Tidak ketinggalan atraksi oleh kelompok musik tradisional, yakni kelompok musik tradisional Gambang Kromong dan lain-lain untuk menyemangati para pelari dan menghibur masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper