Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelajar Indonesia Raih Lima Emas di Kejuaraan Karate

Siswa Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di mata dunia dengan meraih lima emas, tiga perak dan satu perunggu di kejuaran karate internasional Banzai Cup Open di Berlin Jerman pada 10-11 Oktober 2015.
Kabar24.com, JAKARTA -- Siswa Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di mata dunia dengan meraih lima emas, tiga perak dan satu perunggu di kejuaran karate internasional Banzai Cup Open di Berlin Jerman pada 10-11 Oktober 2015.
 
Kejuaraan karate Banzai Cup Open merupakan kejuaraan reguler di Sporthalle Charlottenburg, Berlin, Jerman yang dikelola World Karate Federation (WKF-Sportdata). Kejuaraan diikuti 1500 peserta dari 33 negara mulai dari usia 12 tahun hingga diatas 17 tahun.
 
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad mengatakan, prestasi yang diraih atlet karate SD maupun SMA saat ini membuktikan bahwa atlet Indonesia tak kalah bersaing dibandingkan atlet luar negeri.
 
Hamid menjanjikan, peraih medali ini akan diberi hadiah uang dan juga difasilitasi untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Namun, kemudahan dalam pendidikan itu hanya untuk program studi yang linear.
 
“Khusus untuk para atlet, jika ingin melanjutkan pendidikan hanya bisa ke Fakultas Olahraga, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Jika ingin mendaftar ke prodi lain, harus melalui seleksi seperti siswa lainnya,” ujar Hamid.
 
Untuk jenjang SMA, medali emas diraih Juanda Risman asal SMA Negeri 9 Banda Aceh yang menang di Kata perorangan putra dan Sharon V Ririhena pada Kumite perorangan putri asal SMA Kartika XIII-1 Ambon.
 
Sementara medali perak diraih Krisda Putri Aprilia di kategori Kata perorangan putri asal SMA Negeri 1 Makassar dan Dimas M Rifqi yang meraih perunggu di Kumite perora­ngan putra asal SMA Negeri 6 Surabaya.
 
Sedangkan tim karate Indonesia di jenjang SD juga mempersembahkan lima medali. Tiga emas diraih Karateka Lala Diah Pitaloka dari SD Negeri 1 Welagati Jawa barat yang meraih emas di Kata perorangan putri U-12, Gibran Atthariq dari SD Negeri 066 Pekkabata Polewalimandar dan I Putu Agus Mahardika Putra dari SD Negeri 2 Padangsambian Bali.
 
Dua medali perak diraih Indira Maureen Reva Wibowo dari SD Plus Rahmat Kediri di Kata perorangan putri U-12 dan Fadillah Akbar dari SD Negeri 11 Pagi Lobangbuaya Jakarta di kategori Kumite individual U-12. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper