Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mabes TNI Akan Kirim 850 Pasukan Perdamaian ke Lebanon

Mabes TNI kembali menyiapkan Satuan Tugas Batalyon Infanteri Mekanis Konga XXIII-J/United Nations Interim Force In Lebanon untuk menggantikan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-I/Unifil yang akan berakhir masa tugasnya bulan depan.
Tentara anggota TNI bertugas di Lebanon/www.bursa-airsoft.com
Tentara anggota TNI bertugas di Lebanon/www.bursa-airsoft.com

Kabar24.com, JAKARTA -- Mabes TNI kembali menyiapkan Satuan Tugas Batalyon Infanteri Mekanis Konga XXIII-J/United Nations Interim Force In Lebanon untuk menggantikan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-I/Unifil yang akan berakhir masa tugasnya bulan depan.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/10/2015), Mabes TNI menyatakan penugasan pasukan TNI ke Lebanon ini sesuai Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang wewenang dan penambahan pasukan PBB di Unifil Lebanon.

Satgas Yonif Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil beranggotakan 850 prajurit yang terdiri atas 537 TNI AD, 231 TNI AL ,dan 82 TNI AU. Satgas tersebut dipimpin Letkol Inf Dwi Sasongko, abituren Akademi Militer 1998 dan merupakan Lulusan Terbaik (Adhi Makayasa) yang saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 305 Para Raider, Karawang, Jawa Barat.

"Dengan berbagai pengalaman tugas yang dimilikinya selama mengabdi di TNI Angkatan Darat, tidak diragukan lagi Letkol Inf Dwi Sasongko akan mampu melaksanakan tugas untuk lebih mengharumkan merah putih di dunia internasional," tulisnya.

Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil telah melaksanakan Pratugas (Pre Deployment Training) selama sebulan di PMPP TNI, Sentul, serta siap ditugaskan selama setahun dalam misi Peacekeeping Operation di Lebanon.

Para prajurit yang terpilih dalam Satgas ini merupakan prajurit-prajurit pilihan yang telah lulus seleksi untuk tergabung menjadi seorang Peacekeepers. Saat ini terdapat kurang lebih 2.673 Peacekeepers asal Indonesia yang terdapat di seluruh belahan dunia sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian dibawah naungan PBB.

Hal ini membuktikan kontribusi pasukan Indonesia dalam memelihara perdamaian dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper