Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Bansos Sulut Mulai Cair

PT Pos Indonesia (Persero) mulai menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I dan II di Sulawesi Utara, yang dianggarkan senilai Rp29 miliar pada tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MANADO--PT Pos Indonesia (Persero) mulai menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I dan II di Sulawesi Utara, yang dianggarkan senilai Rp29 miliar pada tahun ini.

Pada tahap I dan II, rencananya PT Pos Indonesia akan menyalurkan dana PKH ke 24.659 kepala keluarga.

Adapun, besaran bantuan PKH bagi rakyat miskin yaitu untuk ibu hamil, ibu nifas, anak balita sebesar Rp1 juta, siswa sekolah dasar (SD) Rp450.000, siwa SMP dan sederajat Rp750.000, siswa SMA dan sederajat Rp1 juta, bantuan tetap Rp500.000, bantuan minimum per keluarga sangat miskin (KSM) Rp950.000, dan bantuan maksimun KSM Rp3 Juta.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Sosial Sulut dengan Kantor Pos Manado,” kata Kepala Kantor Pos Besar Manado Purgianto di Manado, mengutip keterangan resminya, Senin (12/10).

Khusus tahap III dan IV, dirinya mengemukakan pihaknya baru akan mengumumkan data-data penerima setelah penyaluran tahap I dan II selesai dilakukan.

Pada saat yang sama, penyerahan sombolis dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Sonny Sumarsono.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat produktif, termasuk untuk biaya sekolah anak-anak yang masuk dalam kriteria penerima PKH,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper