Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Fraksi DPRD Kaltim Siap Panggil Gubernur Awang Faroek

Jumlah fraksi di DPRD Kalimantan Timur yang berencana menggunakan hak interpelasi terhadap gubernur Awang Faroek terus bertambah. Sampai saat ini total enam fraksi telah menyatakan komitmennya untuk menggunakan hak tersebu.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 28 September 2015  |  20:30 WIB
Gubernur Kaltim Awang Faroek - Antara
Gubernur Kaltim Awang Faroek - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Jumlah fraksi di DPRD Kalimantan Timur yang berencana menggunakan hak interpelasi terhadap Gubernur Awang Faroek terus bertambah. Sampai saat ini total enam fraksi telah menyatakan komitmennya untuk menggunakan hak tersebut.

Ketua Fraksi Partai KB DPRD Kaltim Syafruddin mengatakan rencana penggunaan hak interpelasi sudah disepakati setidaknya oleh enam fraksi yakni PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PDI-P, dan Hanura. Sementara itu, fraksi PPP-Nasdem masih mempertimbangkan untuk ikut berkontribusi.

“Upaya  ini bukan dimaksudkan untuk mencari kesalahan Gubernur, tetapi untuk meminta penjelasan terkait dengan kunjungannya ke Rusia,” ujarnya pada Senin (28/9/2015).

Syafruddin mengatakan saat ini pihaknya tengah mempelajari tata tertib untuk menggunakan hak interpelasi. Da berharap rencana tersebut bisa dilakukan sebelum akhir Oktober.

Dia berpendapat  kunjungan Gubernur dan sejumlah kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ke Rusia telah melanggar aturan.

Syafruddin menilai kunjungan tersebut seharusnya tidak membawa serta banyak pihak. "Seharusnya, jika memang harus berkunjung ke Rusia, gubernur tidak membawa terlalu banyak pejabat."

Gubernur Kaltim Awang Faroek membawa sejumlah kepala dinas ke Rusia. Dalam kunjungan tersebut, Pemprov Kaltim membahas sejumlah isu seperti jalur kereta api Kutai Barat-Balikpapan dan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir di Berau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top