Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Fraksi DPRD Kaltim Siap Panggil Gubernur Awang Faroek

Jumlah fraksi di DPRD Kalimantan Timur yang berencana menggunakan hak interpelasi terhadap gubernur Awang Faroek terus bertambah. Sampai saat ini total enam fraksi telah menyatakan komitmennya untuk menggunakan hak tersebu.
Gubernur Kaltim Awang Faroek/Antara
Gubernur Kaltim Awang Faroek/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Jumlah fraksi di DPRD Kalimantan Timur yang berencana menggunakan hak interpelasi terhadap Gubernur Awang Faroek terus bertambah. Sampai saat ini total enam fraksi telah menyatakan komitmennya untuk menggunakan hak tersebut.

Ketua Fraksi Partai KB DPRD Kaltim Syafruddin mengatakan rencana penggunaan hak interpelasi sudah disepakati setidaknya oleh enam fraksi yakni PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PDI-P, dan Hanura. Sementara itu, fraksi PPP-Nasdem masih mempertimbangkan untuk ikut berkontribusi.

“Upaya  ini bukan dimaksudkan untuk mencari kesalahan Gubernur, tetapi untuk meminta penjelasan terkait dengan kunjungannya ke Rusia,” ujarnya pada Senin (28/9/2015).

Syafruddin mengatakan saat ini pihaknya tengah mempelajari tata tertib untuk menggunakan hak interpelasi. Da berharap rencana tersebut bisa dilakukan sebelum akhir Oktober.

Dia berpendapat  kunjungan Gubernur dan sejumlah kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ke Rusia telah melanggar aturan.

Syafruddin menilai kunjungan tersebut seharusnya tidak membawa serta banyak pihak. "Seharusnya, jika memang harus berkunjung ke Rusia, gubernur tidak membawa terlalu banyak pejabat."

Gubernur Kaltim Awang Faroek membawa sejumlah kepala dinas ke Rusia. Dalam kunjungan tersebut, Pemprov Kaltim membahas sejumlah isu seperti jalur kereta api Kutai Barat-Balikpapan dan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir di Berau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper