Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Donald Trump, MKD Panggil Paksa Setya Novanto-Fadli Zon

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan meminta bantuan polisi untuk memanggil paksa Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon jika sampai tiga kali tak memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan mengenai pertemuan mereka dengan bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Junimart Girsang/mpr.go.id
Junimart Girsang/mpr.go.id

Kabar24.com, JAKARTA-- Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan meminta bantuan polisi untuk memanggil paksa Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon jika sampai tiga kali tak memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan mengenai pertemuan mereka dengan bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Seperti yang sudah kita tetapkan pekan lalu, Pak Setya Novanto akan kita periksa pukul 14.00 WIB dan Pak Fadli Zon pukul 15.00 WIB. Kalau terlambat itu urusan mereka, bukan urusan MKD," kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Jakarta, Senin (28/9/2015).

"Bukan dijadwal ulang. Tapi, kita panggil yang kedua. Kalau sampai pemanggilan ketiga tidak hadir, MKD bisa minta bantuan polisi untuk panggil paksa‎," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Sementara, Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon belum bisa dilakukan hari ini, karena keduanya sedang berada di Arab Saudi untuk memantau penyediaan layanan bagi jemaah haji Indonesia.

"Sepertinya belum, karena keduanya kan sekarang masih di Arab Saudi," katanya.

MKD akan menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Setya Novanto dan Fadli Zon.

"Hari ini kita akan bahas itu saat rapat internal," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper