Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Donald Trump, MKD Panggil Paksa Setya Novanto-Fadli Zon

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan meminta bantuan polisi untuk memanggil paksa Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon jika sampai tiga kali tak memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan mengenai pertemuan mereka dengan bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2015  |  11:44 WIB
Junimart Girsang - mpr.go.id
Junimart Girsang - mpr.go.id

Kabar24.com, JAKARTA-- Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan meminta bantuan polisi untuk memanggil paksa Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon jika sampai tiga kali tak memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan mengenai pertemuan mereka dengan bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Seperti yang sudah kita tetapkan pekan lalu, Pak Setya Novanto akan kita periksa pukul 14.00 WIB dan Pak Fadli Zon pukul 15.00 WIB. Kalau terlambat itu urusan mereka, bukan urusan MKD," kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Jakarta, Senin (28/9/2015).

"Bukan dijadwal ulang. Tapi, kita panggil yang kedua. Kalau sampai pemanggilan ketiga tidak hadir, MKD bisa minta bantuan polisi untuk panggil paksa‎," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Sementara, Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon belum bisa dilakukan hari ini, karena keduanya sedang berada di Arab Saudi untuk memantau penyediaan layanan bagi jemaah haji Indonesia.

"Sepertinya belum, karena keduanya kan sekarang masih di Arab Saudi," katanya.

MKD akan menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Setya Novanto dan Fadli Zon.

"Hari ini kita akan bahas itu saat rapat internal," kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Fadli Zon

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top