Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabut Asap Makin Pekat. Sekolah di Pontianak Kembali Diliburkan

Pemerintah Kota Pontianak kembali meliburkan sekolah dari tingkat dasar hingga menengah atas pada Senin (28/9/2015). Langkah itu diambil menyusul semakin pekatnya kabut asap menyelimuti kota ini.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 28 September 2015  |  10:40 WIB
Kabut asap menyebabkan sejumlah penerbangan di Jambi tertunda - Antara/Wahdi Setiawan
Kabut asap menyebabkan sejumlah penerbangan di Jambi tertunda - Antara/Wahdi Setiawan

Kabar24.com, PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak kembali meliburkan sekolah dari tingkat dasar hingga menengah atas pada Senin (28/9/2015). Langkah itu diambil menyusul semakin pekatnya kabut asap menyelimuti kota ini.

Dari pantauan Bisnis, sekolah-sekolah meniadakan jam belajar mengajar secara mendadak. Sehingga banyak siswa-siswi yang sudah berada di sekolah, kembali pulang ke rumah.

“Pemberitahuannya mendadak, malam hari oleh sekolah. Tidak tahu libur sampai kapan. Alasannya sih kabut asap,” kata Nessa, seorang siswi di SMP swasta Pontianak Utara kepada Bisnis.

Sejumlah orang tua murid juga mengatakan pihak otoritas pendidikan sekolah memberitahukan libur sekolah pada sore hari.

Kabut asap yang pekat selama 3 hari belakangan ini, juga tidak hanya membuat aktivitas persekolahan berhenti. Dampaknya juga menyebar ke segala sektor jasa seperti penerbangan yang hendak tiba dan keluar dari Pontianak.

Pihak Bandara Supadio Pontianak, terpaksa melakukan pembatalan keberangkatan tetapi terdapat sejumlah jadwal penerbangan tiba di bandara kendati diperbolehkan tiba pada malam hari.

“Saya sudah siap berangkat dari Banjarmasin, tetapi cuma mutar-mutar saja di udara Kota Pontianak, pesawat Garuda Indonesia tidak berani turun. Jadi kembali ke Jakarta, ini baru berangkat malam hari ke Pontianak,” kata karyawan swasta Melly. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabut Asap
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top