Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pidato JK di Sidang Umum PBB: Kesenjangan Sosial Masih Jadi Tantangan Utama Global

Kesenjangan sosial yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia masih menjadi tantangan utama global yang harus diselesaikan.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 27 September 2015  |  20:57 WIB
Ilustrasi: Kemiskinan - bisnis.com
Ilustrasi: Kemiskinan - bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA—Kesenjangan sosial yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia masih menjadi tantangan utama global yang harus diselesaikan.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pidato Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) tentang Penerapan Agenda Pembangunan Pasca-2015 di New York, Amerika Serikat

Selain ketimpangan terkait kemiskinan, tantangan global baru juga meningkat, seperti ketimpangan energi, kesenjangan infrastruktur, konsumsi yang tak berkelanjutan, keterbatasan produksi, serta perubahan iklim.

“Peningkatan konflik juga menghambat perbaikan di banyak negara,” ujarnya dalam pidatonya, Sabtu(26/9/2015) waktu setempat.

Setelah 15 tahun penerapan program pembangunan milenium atau millenium development goals (MDGs), beberapa target telah terpenuhi.

Secara global, kemiskinan berkurang separuhnya, 3,3 juta kematian akibat malaria terhindarkan, 2,3 miliar orang telah mendapat akses air minum layak dan pendidikan.

Menurut dia, Agenda  Pembangunan Pasca-2015 merupakan jaminan untuk generasi mendatang yang akan ditinggalkan warisan dunia berupa kesejahteraan melalui pembangunan berkelanjutan. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top