Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA: Putra Mahkota Kunjungi Ulama Besar Grand Mufti

Putra Mahkota Mohammed bin Naif bin Abdul Aziz, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri serta Ketua Komite Haji Agung, Jumat malam mengunjungi Grand Mufti dari kerajaan Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah al-Sheikh dan beberapa anggota ulama senior atau cendekiawan muslim di Mina.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 26 September 2015  |  17:37 WIB
Proses evakuasi korban tragedi Mina - Reuters
Proses evakuasi korban tragedi Mina - Reuters

Kabar24.com, MINA - Putra Mahkota Mohammed bin Naif bin Abdul Aziz, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri serta Ketua Komite Haji Agung, Jumat (25/9/2015) malam mengunjungi Grand Mufti dari kerajaan Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah al-Sheikh dan beberapa anggota ulama senior atau cendekiawan muslim di Mina.

Grand Mufti menyambut putra mahkota dan menekankan bahwa kunjungan tersebut membuktikan adanya kohesi antara pemimpin dan ulama. Dalam pertemuan tersebut, para ulama menyoroti kepemimpinan putra mahkota dan statusnya untuk melayani dua masjid suci.

Grand Mufti menekankan bahwa banyak pihak yang iri dengan kerajaan yang dilindungi ini.

Kemudian, beliau berpesan kepada putra mahkota bahwa apa yang terjadi di Mina saat penyelenggaraan Haji bukan tanggung jawabnya karena dia telah mengerahkan upaya yang besar dan apa yang terjadi adalah di luar kendali manusia.

 "Kamu tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi karena kamu berusaha memberikan yang terbaik dengan tangan dan kemampuanmu. Adapun hal-hal yang manusia tidak dapat mengendalikan, kamu tidak disalahkan untuk hal tersebut. Nasib dan takdir yang tak terelakkan," ungkap Grand Mufti, seperti yang dilansir Saudi Press Agency, Sabtu (26/09/2015)

Pada gilirannya, putra mahkota mengungkapkan bahwa Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud meminta dirinya untuk melakukan kunjungan ini.

Putra mahkota juga mengungkapkan bahwa kustodian dari pemerintah kerajaan yang menjaga Dua Masjid Suci akan terus melayani para peziarah dan pengunjung dan menghadapi siapa pun yang mencoba mengutak-atik keamanan dan keselamatan Haji dan peziarah. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top