BP Batam Gelar Pembersihan Waduk Duriangkang

BP Batam menggelar kegiatan pembersihan waduk Duriangkang bersama tim terpadu yang terdiri dari unit kerja TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Batam.
Arif Gunawan | 24 September 2015 04:31 WIB
Ilustrasi - waduk

Bisnis.com, PEKANBARU-- BP Batam menggelar kegiatan pembersihan waduk Duriangkang bersama tim terpadu yang terdiri dari unit kerja TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Batam.

Kepala Seksi Pengamanan Lingkungan BP Batam Sarjono mengatakan kegiatan tersebut menjadi kewajiban pihaknya dalam menjaga dan merawat lingkungan di wilayah waduk Duriangkang.

"Dari kegiatan pembersihan ini tim yang diturunkan cukuk banyak yaitu dari Ditpam BP Batam sebanyak 30 orang, TNI AL 4 orang, TNI AD 5 orang, Polri 3 orang, Satpol PP Batam 15 orang, dan Dir Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam 4 orang," katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (22/9).

Pada kegiatan pembersihan itu, tim terpadu membongkar bangunan liar dan keramba milik warga yang jumlahnya cukup banyak yaitu mencapai 100 objek bangunan liar.Kegiatan ini terus dilakukan oleh BP Batam secara rutin.

Sebelumnya pada Juli lalu pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan serupa dan memberikan peringatan kepada warga yang membangun untuk segera membongkarnya sendiri.

Tindakan ini akhirnya diambil karena bangunan liar dan keramba itu telah mengganggu lingkungan waduk dan dikhawatirkan merusak lingkungan sekitar wilayah tersebut.

"Kami targetkan kegiatan semacam ini akan dijalankan rutin setiap pekannya sampai bangunan liar dan keramba di waduk ini tidak ada lagi, jadi lingkungan waduk akan lebih bersih dan sehat," katanya.

Tag : batam, waduk, bp batam
Editor : Bastanul Siregar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top