Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Batam Gelar Pembersihan Waduk Duriangkang

BP Batam menggelar kegiatan pembersihan waduk Duriangkang bersama tim terpadu yang terdiri dari unit kerja TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Batam.
Ilustrasi/ waduk
Ilustrasi/ waduk

Bisnis.com, PEKANBARU-- BP Batam menggelar kegiatan pembersihan waduk Duriangkang bersama tim terpadu yang terdiri dari unit kerja TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Batam.

Kepala Seksi Pengamanan Lingkungan BP Batam Sarjono mengatakan kegiatan tersebut menjadi kewajiban pihaknya dalam menjaga dan merawat lingkungan di wilayah waduk Duriangkang.

"Dari kegiatan pembersihan ini tim yang diturunkan cukuk banyak yaitu dari Ditpam BP Batam sebanyak 30 orang, TNI AL 4 orang, TNI AD 5 orang, Polri 3 orang, Satpol PP Batam 15 orang, dan Dir Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam 4 orang," katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (22/9).

Pada kegiatan pembersihan itu, tim terpadu membongkar bangunan liar dan keramba milik warga yang jumlahnya cukup banyak yaitu mencapai 100 objek bangunan liar.Kegiatan ini terus dilakukan oleh BP Batam secara rutin.

Sebelumnya pada Juli lalu pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan serupa dan memberikan peringatan kepada warga yang membangun untuk segera membongkarnya sendiri.

Tindakan ini akhirnya diambil karena bangunan liar dan keramba itu telah mengganggu lingkungan waduk dan dikhawatirkan merusak lingkungan sekitar wilayah tersebut.

"Kami targetkan kegiatan semacam ini akan dijalankan rutin setiap pekannya sampai bangunan liar dan keramba di waduk ini tidak ada lagi, jadi lingkungan waduk akan lebih bersih dan sehat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper