Pendidikan Usia Dini Persiapkan Karakter Seseorang Jadi Dewasa

Pendidikan anak usia dini wajib diutamakan untuk membentuk karakter yang akan menentukan sikap seseorang setelah nanti memasuki usia dewasa.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 24 September 2015  |  05:58 WIB
Pendidikan Usia Dini Persiapkan Karakter Seseorang Jadi Dewasa
Ilustrasi - Top10inaction

Bisnis.com, TANGSEL-Pendidikan anak usia dini wajib diutamakan untuk membentuk karakter yang akan menentukan sikap seseorang setelah nanti memasuki usia dewasa.

Salah satu lembaga yang efektif menyelenggarakan pendidikan mendasar yang sudah tersebar sampai ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia adalah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Untuk itu kepada para pengajar, yaitu bunda dan bapak, Paud dituntut untuk memiliki banyak pengetahuan dalam mendidik, yang antara lain diperoleh dari kegiatan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi). 

Kepengurusan Himpaudi Kota Tangerang Selatan telah dilantik oleh Ketua Himpaudi Provinsi Banten, Adde Rosi Khoirunnisa, pada 22 September 2015 dengan disaksikan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Airin pada kesempatan itu berjanji akan memperhatikan kesejahteraan bunda Paud, yang kini sebanyak 500 orang dari total 1.680 orang bunda Paud sudah mendapat insentif, dan jumlah tersebut diusahakan untuk ditingkatkan.

Sementara itu Ketua Himpaudi Tangsel, Yetty, mengatakan para guru Paud di wilayahnya sudah memahami Kurikulum 2013, yang diantaranya mengajarkan kepada anak-anak untuk menjadi lebih mandiri dan berekspolrasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangerang selatan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup