Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Rayakan Iduladha di Banjarmasin, Jokowi Kasih Sapi 1,3 Ton ke Istiqlal

Kendati memutuskan untuk merayakan Idul Adha di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo tetap menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 1,3 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 23 September 2015  |  17:42 WIB
Ilustrasi-Hewan Kurban - Antara/Saiful Bahri
Ilustrasi-Hewan Kurban - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA - Kendati memutuskan untuk merayakan Idul Adha di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo tetap menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 1,3 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta. 

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh perwakilan Sekretariat Presiden sekitar pukul 10.00 WIB kepada pengurus Masjid Istiqlal. Setelah diterima, sapi kurban Presiden Jokowi dipisahkan dengan hewan kurban lainnya, yakni di halaman belakang Masjid Istiqlal. 

Sapi kurban dari Presiden Jokowi berjenis peranakan ongole dengan bobot 1,3 ton. Selain itu, Sekretariat Presiden juga menyerahkan satu ekor sapi kurban jenis yang sama seberat 1,2 ton dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sedang menjalankan kunjungan kerja ke New York, Amerika Serikat. 

Setelah diserahterimakan kepada pengurus Masjid Istiqlal, dua ekor sapi kurban dari Jokowi-JK diperiksa kondisi kesehatannya dan dinyatakan normal dan sehat. 

Rencananya, sapi akan disembelih pada Kamis (24/9/2015) setelah salat Idul Adha, bersamaan dengan hewan kurban lainnya.
 
Namun, baik Jokowi maupun JK tidak dapat menghadiri perayaan Idul Adha di masjid terbesar di Asia Tenggara itu. 

Selain menyerahkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi juga  menyumbangkan satu hewan kurban berupa sapi PO seberat 857 Kg ke Masjid Al Ikhlas, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan kurban
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top