Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADNAN BUYUNG NASUTION MENINGGAL, Ketua DPR: Ini Kesedihan Bagi Kita Semua

ADNAN BUYUNG NASUTION MENINGGAL, Ketua DPR: Ini Kesedihan Bagi Kita Semua
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2015  |  13:59 WIB
Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada media - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada media - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPR RI, Setya Novanto menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya pengacara Adnan Buyung Nasution yang wafat hari ini pukul 10.15 WIB di RS Pondok Indah.

“Kepergian Bang Buyung adalah kesedihan bagi kita semua, seluruh rakyat Indonesia. Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun. Saya menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa. Salah satu pembela HAM dan Advokat Senior, Abang Adnan Buyung Nasution,” demikian disampaikan oleh Novanto dalam rilisnya, Jakarta, Rabu.

Adnan Buyung, kata Novanto, adalah sosok yang tegas dan penuh wibawa.

“Saya mengenal beliau sebagai sosok yang tegas dan penuh wibawa. Sepak terjangnya dalam membela hukum dan keadilan telah terbukti sejak lama. Almarhum adalah guru sekaligus teladan bagi anak bangsa, khususnya kepada mereka yang senantiasa gigih dalam memperjuangkan Keadilan dan HAM,” katanya.

Novanto menambahkan, dirinya sudah sejak lama mendengar kabar tentang beliau yang sedang mengidap sakit.

“Meski demikian, saya tahu bahwa derita tersebut tidak membuat aktivitas dan kegigihannya dalam menjalankan prinsip-prinsipnya tidak pernah surut.

Saya yakin, Allah SWT mencintai dan menyayangi Bang Buyung, sebagaimana kita mencintai dan menyayangi beliau,” kata Novanto.

Begitu banyak jasa yang beliau tinggalkan. Sebagai anak bangsa sekaligus generasi penerus, sosok Almarhum adalah teladan yang sangat baik.

“Semoga cita-cita dan harapan beliau yang baik akan mampu terwujud dan dilanjutkan oleh kita. Saya berdoa, semoga Almarhum kembali ke pangkuan Ilahi Rabbi dengan khusnul khatimah. Kepada keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” demikian Novanto yang kini sedang berada di Arab Saudi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adnan buyung nasution

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top