Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Kendari, Cuaca Buruk, Gelombang Laut Tinggi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan cuaca buruk bagi nelayan dan pengguna jasa transportasi laut karena ketinggian gelombang laut dua hari ke depan akan mencapai dua hingga empat meter.
Cuaca berawan/flickr.com
Cuaca berawan/flickr.com

Bisnis.com, KENDARI -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan cuaca buruk bagi nelayan dan pengguna jasa transportasi laut karena ketinggian gelombang laut dua hari ke depan akan mencapai dua hingga empat meter.

Prakirawan BMKG stasiun Meteorologi Maritim Kendari Zainuddin, Senin, mengatakan gelombang laut dengan ketinggian dua hingga tiga meter diperkirakan terjadi di Laut Banda Timur Sultra, perairan kepulauan Banggai.

Selain itu, laut Seram bagian barat, laut Seram bagian timur, perairan selatan Ambon, laut Banda bagian utara, laut Banda bagian selatan, perairan kepulauan Kai, perairan kepulauan Babar, perairan kepulauan Sermata, perairan kepulauan Leti dan laut Arafuru bagian barat.

Sedangkan gelombang laut dengan ketinggian tiga hingga empat meter diperkirakan terjadi di perairan kepulauan Tanimbar, perairan kepulauan Aru, dan laut Arafuru bagian tengah.

"Kami harapkan para nelayan dan pemilik kapal untuk senantiasa bisa mewaspadai terjadinya gelombang tinggi terutama di beberapa perairan," tutur Zainuddin.

Ia menjelaskan untuk prakiran cuaca dua hari ke depan di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya diperkirakan cerah hingga berawan, arah angin pada umumnya dari Tenggara hngga Selatan dengan kecepatan dua hingga 15 knot, Suhu rata-rata mencapai 26 derajat Celcius dengan kelembapan udara mencapai 73 persen.

Zainuddin berharap para nelayan dan pengguna jasa transportasi laut untuk senantiasa waspada dengan ketinggian gelombang laut yang akan terjadi pada dua hari ke depan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper