Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zulkifli Sesumbar PAN Gabung Pemerintah Mampu Tekan Pelemahan Nilai Tukar Rupiah

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dapat menekan laju pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.
Zulkifli Hasan/Antara
Zulkifli Hasan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dapat menekan laju pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. 

"Kita berharap paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dapat sedikit mengurangi nilai tukar dan bisa memperkuat, paling tidak bisa mengerem pelemahan nilai tukar," ujarnya di kompleks gedung parlemen, Jakarta, Jumat (11/9/2015). 

"Saya keliling daerah, banyak ibiu-ibu yang tidak bisa beli baju baru dan alat kosmetik. Begitulah beratnya kondisi ekonomi kita," jelasnya. 

Politisi Partai Amanat Nasional itu juga berpandangan merapatnya PAN ke koalisi pemerintah diharapkan dapat berpengaruh terhadap nilai tukar rupiah dan perekonomian Indonesia. 

"Bergabungnya PAN ke koalisi diharapkan dapat memberi vitamin dan memberi sinyal kuat sehingga bisa direspons positif oleh pasar atau imvestor. Jika pemerintah kuat. politik stabil, investor akan menganggap Indonesia lebih aman," jelasnya kepada sejumlah wartawan. 

Zulkifli juga mengimbau masyarakat harus optimistis dalam menghadapi kesulitan negara saat ini. Menurutnya, pondasi ekonomi Indonesia dan politik Indonesia juga harus kuat. 

"Modal kita harus optimis. Dalam situasi seperti ini kita harus optimis. Fundamental ekonomi dan politik kita harus kuat. Seberat apapun masalah yang kita hadapi semoga dapat segera berlalu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper