Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri: Suhardi Alius Sakit, Saud Usman Mau Pensiun. Anang Pilihan Terbaik

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengungkapkan Komisaris Jenderal Pol. Anang Iskandar bukanlah calon tunggal Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, melainkan ada beberapa nama jenderal yang sempat masuk dalam bursa pemilihan.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 07 September 2015  |  12:43 WIB
Anang Iskandar - bnn.go.id
Anang Iskandar - bnn.go.id

Kabar24.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengungkapkan Komisaris Jenderal Pol. Anang Iskandar bukanlah calon tunggal Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, melainkan ada beberapa nama jenderal yang sempat masuk dalam bursa pemilihan.

Menurut Badrodin, Anang harus melawan dua jenderal polisi bintang tiga yang memiliki kemampuan serupa dalam bidang reserse dan kriminal yaitu Komjen Pol. Suhardi Alius dan Komjen Pol. Saud Usman Nasution.

"Bintang tiga yang memiliki kompetensi reskrim hanya tiga yaitu Anang, Saud Usman, dan Suhardi Alius," kata Badrodin selepas upacara sertijab dan pelantikan Kabareskrim dan para Kapolda di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Namun Suhardi yang kini menjabat Sekretaris Utama Lemhanas urung dipilih karena tengah mengalami sakit, sedangkan Saud Usman, Kepala Badan Penanggulangan Teroris tidak terpilih karena mendekati masa pensiun.

"Akhirnya pilihan jatuh ke Anang, sudah pilihan yang tepat," katanya.

Kapolri yakin, Komjen Anang dapat melanjutkan kiprah Bareskrim sebagai garda terdepan di bidang reserse dan kriminal. Selain itu, Kapolri juga ingin Bareskrim di bawah kepemimpinan Anang menunjukan kinerja transparan, profesional, serta memperhatikan nilai-nilai keadilan.

Hari ini, Kapolri Jenderal Badrodin resmi melantik Komjen Pol. Anang sebagai Kabareskrim baru. Anang bertukar tempat dengan Komjen Budi Waseso yang ditunjuk menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional. Dalam kesempatan yang sama, Kapolri juga melantik sejumlah Kepala Kepolisian Daerah. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabareskrim
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top