Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT RI ke-70: Hotel-Hotel di Medan Berikan Diskon Khusus

Hotel-hotel di Medan memberikan diskon khusus bagi para tamu menjelang ulang tahun ke-70 Indonesia. Beberapa di antaranya merupakan potongan harga kamar dan tarif restoran.
Ilustrasi/ Hotel
Ilustrasi/ Hotel

Bisnis.com, MEDAN--Hotel-hotel di Medan memberikan diskon khusus bagi para tamu menjelang ulang tahun ke-70 Indonesia. Beberapa di antaranya merupakan potongan harga kamar dan tarif restoran.

Tak hanya itu, hotel-hotel juga memanfaatkan momen libur panjang ini untuk meningkatkan okupansi. Karibia Boutique Hotel misalnya, membandrol harga kamar murah Rp770.000 untuk 2 malam. Potongan harga ini mulai berlaku hari ini (14/8/2015) hingga 17 Agustus 2015.

PR Karibia Boutique Hotel Awan Setiawan menyebutkan, tak hanya memberikan potongan harga, hotel juga memajang dekorasi khusus pulau-pulau Indonesia menggunakan 180 botol bekas air mineral.

Grand Swiss-Belhotel Medan memberikan diskon kamar mulai hari ini hingga 17 Agustus Rp1,5 juta. Para tamu dapat menikmati berbagai fasilitas yakni menginap dua malam di kamar Deluxe dan sarapan pagi untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak dibawah 6 tahun.

Grand Swiss Bellhotel juga memberikan harga spesial untuk makan siang atau makan malam hanya Rp95.000 per orang di Swiss Cafe. Ada juga diskon 30% untuk menu ala carte dan diskon 20% untuk pemesan makanan di dalam kamar.

Sementara itu, Marketing Consultant Hotel Aryaduta Medan Elni menuturkan, potongan harga yang mereka berikan hanya berlaku pada 16-17 Agustus 2015.

"Kami memberikan harga Rp700.000 per malam untuk kamar Deluxe, sudah termasuk sarapan. Kamar ini biasanya bertarif Rp1,6 juta per malam. Selain itu, kami juga memberi diskon 50% untuk makan di restoran pada 17 Agustus 2015, khusus untuk para tamu yang mengenakan baju merah putih," pungkasnya.

Berdasarkan data BPS Sumut, okupansi perhotelan di Sumut tercatat terus menurun sejak awal tahun ini. Hal ini tercermin dari tingkat penghunian kamar yang merosot. Pada Juni 2015, tercatat, rerata TPK hotel berbintang di Sumut hanya 53,47% atau turun 0,77 poin dari TPK pada Mei 2015 54,24%.

Penurunan TPK terutama terjadi pada hotel bintang 2 dan bintang 5. Tercatat, penurunan TPK tertinggi terjadi pada hotel bintang 2 yakni 12,23 poin atau menjadi 41,0% dari 53,32%. Sementara itu, TPK hotel bintang 5 turun 5,49 poin menjadi 60,94% dari 66,43% pada Mei 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper