Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbaiki Komunikasi, Kantor Staf Presiden Luncurkan Portal Resmi

Kantor Staf Presiden meluncurkan portal resmi untuk mendukung kinerja lembaga tersebut dalam menyelesaikan persoalan sumbatan atau debottlenecking saat melaksanakan programnya.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 14 Agustus 2015  |  19:45 WIB
Wakapolri Komjen Badrodin Haiti berbincang dengan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, di gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/4/2015). - JIBI/Akhirul Anwar
Wakapolri Komjen Badrodin Haiti berbincang dengan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, di gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/4/2015). - JIBI/Akhirul Anwar
Bisnis.com, JAKARTA--Kantor Staf Presiden meluncurkan portalresmi untuk mendukung kinerja lembaga tersebut dalam menyelesaikan persoalan sumbatan atau debottlenecking saat melaksanakan programnya.
 
Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Presiden, mengatakan portalksp.go.id dapat digunakan masyarakat untuk mencari informasi mengenai kegiatan yang selama ini dilakukan oleh lembaga yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden No. 26/2015 tersebut.
 
Selama ini banyak yang bertanya apa saja yang telah dikerjakan KSP sejak dibentuk. Portalini dapat memberikan jawaban dengan jelas, katanya di Bina Graha, Jumat (14/8).
 
Luhut menuturkan portaltersebut juga akan menginformasikan 100 program prioritas yang dipantau KSP. KSP sendiri selama ini menjadi fasilitator dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk menghilangkan hambatan dalam melaksanakan programnya.
 
Menurutnya, sesuai dengan tujuan pembentukan KSP, lembaga yang dipimpinnya akan memberikan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis.
 
KSP juga ikut memfasilitasi untuk penyelesaian masalah secara komprehensif, percepatan pelaksanaan dan pemantauan program prioritas nasional, serta tugas lain yang diberikan Presiden.
 
Eko Sulistyo, Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, mengatakan KSP akan menggunakan portalksp.go.id sebaga sarana untuk berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan. Portaltersebut juga akan menyajikan informasi yang dapat digunakan oleh semua pihak.
 
Menurutnya, portalksp.go.id juga akan terintegrasi dengan laman lainnya, seperi lapor.go.id, monev.lkpp.go.id, dan data.go.id. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih mudah memperoleh informasi mengenai apa saja yang dilakukan pemerintah untuk merealisasikan janjinya.
 
Selain itu, Eko juga mengaku sedang mengembangkan portalresmi Presiden RI dengan alamat presidenri.go.id. Portaltersebut nantinya akan dikelola oleh KSP, Sekrtariat Kabinet, dan Kementerian Sekretariat Negara.
 
Presiden.go.iddiklaim memiliki teknologi yang lebih baik dibandingkan dengan portalresmi milik kementerian dan lembaga saat ini. Presidenri.go.id akan memberikan informasi mulai dari kegiatan Presiden, hingga kajian mengenai program prioritas pemerintah.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kantor Staf Presiden
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top