Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSUD Soewandhie Surabaya Kejar Akreditasi RS Pendidikan

Kementerian Kesehatan akan melakukan penilaian kelayakan terhadap RSUD dr. M Soewandhie Surabaya yang rencananya akan dijadikan sebagai rumah sakit pendidikan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, SURABAYA - Kementerian Kesehatan akan melakukan penilaian kelayakan terhadap RSUD dr. M Soewandhie Surabaya yang rencananya akan dijadikan sebagai rumah sakit pendidikan.

Ketua tim penilai dari Kemenkes Ina Rosalina Dadan mengatakan, para anggota tim yang akan melakukan assessment datang dari berbagai latar belakang, di antaranya dari unsur pemerintahan, akademisi dan praktisi.

"Kami akan melakukan akreditasi RS pendidikan terhadap RSUD dr M. Soewandhie. Kalau ada kekurangan akan kami sampaikan langsung kepada pihak rumah sakit agar segera dibenahi dan jika semuanya lancar, izin penetapan RS pendidikan akan turun dalam waktu dekat," jelasnya dalam siaran pers, Jumat (7/8/2015).

Dia mengatakan meski RSUD Soewandhie kerap dimanfaatkan sebagai tempat belajar para dokter muda dan senior sejak 1998, tetapi masih tetap harus melewati tahapan penilaian.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan kebutuhan tempat praktik kedokteran sangat dibutuhkan di Surabaya mengingat banyak pula perguruan tinggi kedokteran di Surabaya.

"Supaya  peningkatan status RSUD dr M. Soewandhie inj lebih cepat, pada pertengahan tahun ini saya sempat menghadap Menteri Kesehatan agar akreditasi RS pendidikan dapat segera dilaksanakan," katanya.

Izin penetapan RS pendidikan tersebut ditargetkan rampung pada Oktober 2015. Namun, sejalan dengan proses izin penetapan tersebut, RSUD Soewandhie saat ini juga tengah dikebut pembangunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper