Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berfoto Selfie, 2 Wisatawan Diseret Ombak, 1 Meninggal

Asyik berfoto selfie dua wisatawa asal Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat, tenggelam di Pantai Ujunggenteng, tepatnya di Pantai Pasirputih lokasi konservasi penyu, Kabupaten Sukabumi, Jabar.
Ilustrasi Tim SAR tengah melakukan penyelamatan di laut/Antara
Ilustrasi Tim SAR tengah melakukan penyelamatan di laut/Antara

Bisnis.com, SUKABUMI -  Asyik berfoto selfie dua wisatawa asal Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat, tenggelam di Pantai Ujunggenteng, tepatnya di Pantai Pasirputih lokasi konservasi penyu, Kabupaten Sukabumi, Jabar.

"Kedua wisatawan diketahui bernama Erwin Gunawan (26) warga Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Kristina K Siregar (26) warga Bekasi, Jabar," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri di Sukabumi, Sabtu (18/7/2015).

Informasi yang dihimpun ANTARA dari petugas SAR, kejadian tersebut berawal saat korban asyik berfoto selfie di kawasan konservasi penyu, Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Petugas dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi sudah mengimbau keduanya untuk menjauh dan tidak bermain-main di lokasi karena ombak tengah tinggi.

Namun, instruksi dari petugas penjaga pantai tidak diindahkan oleh keduanya. Ketika keduanya jatuh, ombak tinggi langsung menggulung dan menyeretnya hingga ke tengah laut.

Petugas SAR yang tengah berjaga dibantu dengan warga sekitar mencoba menolong keduany, namun naas satu wisatawan yakni Erwin tewas saat diangkat ke darat dan rekannya, Kristina selamat namun kritis dan saat ini tengah menjalani perawatan medis dari tim medis RSUD Jampang Kulon.

Menurutnya, di lokasi kejadian sudah dipasang rambu-rambu tanda bahaya dan larangan untuk berenang atau berfoto selfie. Namun, jumlah wisatawan yang tidak sebanding dengan jumlah pengaman, membuat petugas kewalahan dalam menjaga setiap aktivitas wisatawan.

"Kami terus mengingatkan kepada wisatawan yang berwisata di laut agar tidak berenang atau mandi karena ombak tengah tinggi, penjagaan pun terus kami perketat agar tidak ada kejdian serupa," tambahnya.

Sementara, Kepala Humas dan Infokom Balawista Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna mengatakan di H+1 lebaran ini objek wisata laut mulai Ujunggenteng hingga Pantai Cibangban mulai dipenuhi oleh puluhan ribu wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Jumlah pengunjung yang datang makin banyak, karena itu pihaknya mengintensifkan pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper