Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGUMUMAN HASIL SBMPTN, Berikut Ini Sejumlah Fakta Baru

Hasil Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah dilaksanakan 9 Juni 2015 telah diumumkan hari ini, Kamis (9/7/2015).
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 09 Juli 2015  |  20:10 WIB
Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN).  - Bisnis.com
Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah dilaksanakan 9 Juni 2015 telah  diumumkan hari ini, Kamis (9/7/2015).

Pada SBMPTN tahun ini, terdapat fenomena baru yang terjadi yaitu program studi Informatika dan Komputer menjadi peminat tertinggi mengalahkan popularitas kedokteran serta jurusan famasi.

Selain itu program studi agro juga menjadi program studi dengan peminat tertinggi setelah sebelumnya belum pernah menjadi program studi yang memiliki banyak peminat.

"Banyaknya peminat program studi karena munculnya kesadaran dan perubahan mindset bahwa pertanian menjadi bidang ilmu yang harus ditekuni karena kedepan indonesia akan menguatkan program pangan dan pertanian," kata Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN) Herry Suhardiyanto dalam siaran pers di Gedung Dikti, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Menurut Rektor Institut Pertanian Bogor ini, Indonesia memiliki potensi sangat besar di bidang pertanian. Jadi jika semakin banyak peminat dibidang argo merupakan awal yang baik untuk memajukan teknologi pertanian di Indonesia.

Selain itu, untuk program studi sosial dan hukum, kampus terfavorit tahun ini masih dipegang oleh fakultas managemen dan akuntansi. "Untuk nilai rata-rata tertinggi yang diterima SBMPTN adalah dari provinsi DKI Jakarta. Itu menandakan siswa di Jakarta pintar pintar," ujarnya.

Seperti diketahui, tahun ini peserta yang lolos Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 121.653 peserta. Namun terdapat 4.311 kursi kosong dari 207 pogram studi di Indonesia. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perguruan tinggi ipb sbmptn
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top