Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berbeda dengan Komjen Buwas, Kapolri Restui Penyidik KPK Bawa Senjata Api

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyetujui usulan tentang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan diberikan senjata api untuk menjaga dirinya dari berbagai ancaman yang ada selama melaksanakan tugasnya sebagai penyidik di KPK.
Ilustrasi/JIBI Photo
Ilustrasi/JIBI Photo

 

Kabar24.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyetujui usulan tentang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan diberikan senjata api untuk menjaga dirinya dari berbagai ancaman ‎yang ada selama melaksanakan tugasnya sebagai penyidik di KPK.

"Tidak apa-apa diberikan senjata," tutur Badrodin di Gedung KPK Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Menurut Badrodin, penegak hukum seperti KPK, khususnya para penyidik‎ KPK tidak masalah jika diberikan senjata untuk menjaga diri, mengingat beberapa waktu lalu tidak sedikit penyidik KPK yang mendapatkan berbagai ancaman teror.

"Penegak hukum seperti KPK, tidak apa-apa diberi senjata," tukasnya.

Pernyataan Badrodin berbeda dengan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso (Buwas).  Buwas tidak serta merta sepakat dengan usulan pembekalan senjata api penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Buwas, harus diselesaikan terlebih dahulu pokok persoalannya menyangkut teror itu. Sementara itu, keperluan menggunakan senjata api ada persyaratan yang harus dipenuhi.

"Saya pun kabareskrim tidak boleh, bukan berarti setiap anggota Polri bisa pegang senpi. Tidak bisa sembarangan," katanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper