Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamaah Umroh Ramadan Harus Waspada MERS-CoV

Member World Health Organization (WHO) Emergency Committe on MERS-CoV Tjandra Yoga Aditama memperingati jamaah umroh Ramadan tetap waspada terhadap serangan virus tersebut.

Kabar24.com, JAKARTA—Member World Health Organization (WHO) Emergency Committe on MERS-CoV Tjandra Yoga Aditama memperingati jamaah umroh Ramadan tetap waspada terhadap serangan virus tersebut.

“Walau sekarang banyak dibicarakan tentang MERS-CoV di Korea Selatan, tapi harus ingat bahwa penyakit ini masih terus aktif di Saudi Arabia, “ katanya melalui keterangan resmi, Rabu (24/6/2015).

Menurut pria yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan ini, apabila jamaah masih berada di tanah air maka periksakan diri ke dokter untuk menangani penyakit kronik yang ada. Penyakit kronik paru, jantung, ginjal, diabetes mellitus dan lain-lain merupakan faktor risiko utama terjadinya MERS.

Bagi jamaah yang telah tiba di Arab Saudi, harus mengingat beberapa hal yaitu pertama, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Kedua, jangan kontak dengan unta, jadi tidak perlu berfoto naik unta atau berada di depan unta, serta jangan minum susu unta. Ketiga, terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Data memperlihatkan di Saudi Arabia total terdapat 1038 kasus MERS,  459 orang meninggal, 573 orang sembuh dan enam orang masih dalam perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper