Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kukar Masuk 10 Besar Kabupaten Terbaik se-Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur kembali mendapat penghargaan di ajang Penganugerahan Indonesia's Attractiveness Award 2015 yang diselenggarakan Tempo Media Group dan Impresario Frontier Consulting Group.
Muhamad Yamin
Muhamad Yamin - Bisnis.com 13 Juni 2015  |  14:54 WIB
Jembatan Kutai Kartanegara - skyscrapercity.com
Jembatan Kutai Kartanegara - skyscrapercity.com

Kabar24.com, TENGGARONG-- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara  (Kukar) Kalimantan Timur kembali mendapat penghargaan di ajang Penganugerahan Indonesia's Attractiveness Award 2015 yang  diselenggarakan Tempo Media Group dan Impresario Frontier Consulting Group.

Kukar masuk 10 besar sebagai 10 Kabupaten Terbaik se-Indonesia dan Kabupaten Terbaik Per Koridor MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia).

"Alhamdulillah, Kukar raih penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian ketertarikan investor, ketersediaan infrastruktur, peningkatan pariwisata dan kepuasan pelayanan publik dari survei di 508 Kabupaten di Indonesia," kata Bupati Kukar Rita Widyaari, Sabtu (13/6/2015).

Penghargaan diterimaBuati  Kukar pada Jumat (12/6/2015)  malam di Ballroom 1, Hotel Mulia Senayan Jakarta.  Hadir dalam acara ini Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Bappenas Andrinof Chaniago dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Survei dilakukan Frontier Consulting menunjukan,  Kukar di peringkat tiga sebagai Kabupaten Terbaik Per Koridor MP3EI dengan indeks total 75,91 dan 10 besar sebagai Kabupaten Terbaik se-Indonesia dengan indeks total 75,91.

Adapun tujuan penganugerahan Indonesia's Attractiveness Award 2015 ini untuk menunjukan pentingnya daerah-daerah di Indonesia sebagai tujuan investasi dan pembangunan serta memberikan informasi kepada seluruh investor mengenai kesepakatan bisnis dan investasi daerah.

Rita mengatakan penghargaan tersebut menjadi motivasi jajaran pemerintahan dan masyarakat Kukar untuk selalu melakukan perbaikan demi kesejahteraan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kutai kartanegara
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top