Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspedisi Nusantara Jaya Serahkan Bantuan untuk Warga Sorong

Tim Ekspedisi Nusantara Jaya yang berlayar dengan KRI Banda Aceh-593 tiba di Sorong pada Kamis (11/6/2015).
Bisnis.com,JAKARTA--Tim Ekspedisi Nusantara Jaya yang berlayar dengan KRI Banda Aceh-593 tiba di Sorong pada Kamis (11/6/2015).
 
KRI Banda Aceh yang dipimpin oleh Komandan Kapal Letnan Kolonel Laut (P) Edi Haryanto itu mengangkut sejumlah bahan bantuan untuk masyarakat dan diserahkan secara simbolik ke wakil Bupati Sorong.
 
Deputy VI Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Safri Burhanudin mengatakan bantuan yang diberikan terdiri dari logistik, alat belajar, serta sarana dan prasarana kesehatan.
 
"Akan didistribusikan dari Pelabuhan besar tempat kita bersandar, dengan bantuan kapal-kapal perintis ke pulau-pulau kecil di daerah lain," katanya lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (12/6/2105).
 
Selain bantuan tersebut, tim ekspedisi ini juga melaksanakan kegiatan pasar murah dan gerakan bersih pantai. Kegiatan ini dilakukan oleh peserta Ekspedisi bersama masyarakat kabupaten Sorong. Lalu, ada pula kegiatan olah raga bersama yang dijadwalkan di alun-alun Sorong pada Jumat (12/6/2015).
 
Ekspedisi yang menjadi cikal bakal implementasi tol laut 2015 ini mengangkut 220 relawan, perwakilan dari Bank Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman serta sejumlah instansi lainnya.
 
Sebanyak 30 anggota Satgas dari TNI AL dan ratusan ABK KRI Banda Aceh siap mengawal ekspedisi untuk mengantar berbagai bantuan dari Bank Indonesia dan sejumlah instansi lainnya yang telah dihimpun sejak Kapal bersandar di Jakarta (1/6/2015), dan Makassar (4/6/2015).
 
 
Relawan ekspedisi, tim Bank Indonesia, dan sejumlah instansi lainnya juga dijadwalkan menuju Kepulauan Saumlaki dan Kupang, setelah singgah dan melakukan berbagai kegiatan sosial di Sorong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper