Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Ramadan, Presiden Jokowi dan 40.000 Jamaah NU Akan Hadiri Istighosah

Sekitar 40.000 jamaah Nahdlatul Ulama (NU) akan menghadiri Istighosah di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu (14/6/2015). Acara yang digelar menyambut Bulan Ramadan dan Pembukaan Munas Alim Ulama jelang Muktamar NU itu juga sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila.
Jamaah Istiqlal. /kemenag.
Jamaah Istiqlal. /kemenag.

Kabar24.com, JAKARTA - Sekitar 40.000 jamaah Nahdlatul Ulama (NU) akan menghadiri Istighosah di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu (14/6/2015). Acara yang digelar menyambut Bulan Ramadan dan Pembukaan Munas Alim Ulama jelang Muktamar NU itu juga sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila. 

Presdien Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam acara tersebut  serta akan memberikan sambutan.

"Acara istighosah nanti adalah ajang konsolidasi masif NU tentang Islam rahmatan lil 'alamin. Islam yang toleran, yang akomodasi kebudayaan nusantara," kata Ketua GP Ansor, yang juga Ketua Panitia Istighosah, Nusron Wahid, di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Nusron mengatakan setelah sambutan oleh Presiden Jokowi para jamaah juga akan mendengarkan ceramah dari Ketua Rais Aam Syuriah PBNU KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus. Adapun istighosah akan dipimpin Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

Dijelaskan Nusron, Islam Indonesia adalah salah satu bangunan fundamental terbentuknya NKRI. Dan NU berkepentingan untuk terus menjaga dan memperjuangkan agar wajah Islam Indonesia yang rahmatan lil 'alamin.

Untuk itulah, dengan pelaksanaan istighosah menyambut Bulan Ramadan dan Pembukaan Munas Alim Ulama jelang Muktamar NU serta Hari Lahir Pancasila pihaknya berharap bisa menjadi semangat bagi umat Islam, khususnya jamaah NU dalam menjaga kebhinekaan.

"Di tengah mulai munculnya suatu gerakan yang mencoba merusak wajah Islam Indonesia yaitu mereka yang gemar dengan cara-cara radikal dan selalu mengkafirkan perbedaan, juga dengan tantangan berat yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan, maka dengan media istighosah nanti meminta kepada Allah, agar semangat menjaga Islam Indonesia serta nilai-nilai Pancasila terus istiqomah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper