Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nestle Ajukan Keberatan Atas Recall Mi Instan

BombayNestle India mengajukan keberatan ke pengadilan pada Kamis (11/6/2015) terkait recall yang dilakukan regulator keamanan pangan di India atas produk mi instan-nya.

Bombay—Nestle India mengajukan keberatan ke pengadilan pada Kamis (11/6/2015) terkait recall yang dilakukan regulator keamanan pangan di India atas produk mi instan-nya.

Nestle India Ltd telah melakukan pendekatan hukum ke Pengadilan Tinggi Bombay untuk mengangkat isu-isu terkait penafsiran regulator tentang keamanan pangan. Perusahaan ini juga melakukan usaha judicial review atas pernyataan Otoritas Keamanan Pangan India yang mengatakan produk mi instannya tidak aman dan berbahaya.

Nestle telah menyatakan bahwa produknya aman, dan pernyataan itu semakin kuat setelah regulator pangan Singapura melakukan tes dan menemukan bahwa Maggi memenuhi standar keamanan pangan. Akibat persoalan keamanan mi instan tersebut, saham Nestle India ini merosot sekitar 9% pada bulan ini.

Setidaknya ada 12 negara bagian India yang telah melarang produk milik Nestle tersebut. Pengadilan akan mendengar permohonan Neste pada Jumat (12/6).

Juru bicara Nestle Himanshu Manglik menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang kasus ini. Sedangkan Yudhvir Singh Malik, kepala eksekutif dari regulator pangan federal juga belum mau memberikan komentar. (Bloomberg/wun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper