Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Pemenang Abang None Jakpus 2015

Ini Daftar Pemenang Abang None Jakpus 2015 Bisnis.com, JAKARTAAjang pemilihan Abang dan Noe Jakarta Pusat 2015 baru saja berakhir. Dalam ajang bergengsi tersebut, sosok Dede Januardi Lie dan Muthia Kanza berhasil terpilih sebagai pemenang.

Bisnis.com, JAKARTA—Ajang pemilihan Abang dan Noe Jakarta Pusat 2015 baru saja berakhir. Dalam ajang bergengsi tersebut, sosok Dede Januardi Lie dan Muthia Kanza berhasil terpilih sebagai pemenang.

Dede dan Muthia mengalahkan total 163 peserta lainnya yang mendaftarkan diri menjadi finalis, yang terdiri dari 47 laki-laki dan 116 perempuan. Proses penyeleksian dilakukan beberapa tahap, yakni focus group discussion untuk menjaring 100 peserta, kemudian serangkaian wawancara juri yang menyaring 15 pasang atau 30 peserta.

Sebelum memasuk penilaian akhir, ke-30 peserta ini juga telah mendapatkan pembekalan selama 30 hari, mulai dari psikotes, public speaking, character building dan bakti sosial. Selain itu, para finalis juga mengikuti kegiata outbound guna menumbuhkan sifat keterbukaan dan kedekatan antar personal, serta meningkatkan rasa percaya diri mereka. Pembekalan lain yang terkait dengan tugas sebagai duta wisata juga diberikan, seperti pengetahuan tentang pemerintahan, pemasaran dan kebudayaan.

“Abang dan None Jakarta selain dituntut untuk mengenal dan mencintai kebudayaan Betawi, juga harus bisa memperkokoh jati diri generasi muda dalam menghadapi pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia,” ujar Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, seperti dilansir dari keterangan resmi yang diterima bisnis.com, (06/06/2015).

Ajang pemilihan yang bertema “Semangat muda Jakarta, semangat berkarya” ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat dalam rangka menyambut hari ulang tahun Jakarta ke 488. Nantinya, para finalis Abang None ini akan turut serta menjadi duta wisata Jakarta baik di dalam maupun luar negeri.

Berikut daftar lengkap finalis Abang None Jakarta Pusat 2015:

Abang Jakarta Pusat  : Dede Januardi Lie

None Jakarta Pusat : Muthia Khanza

Abang Wakil I  : Rizky Syahputra

None Wakil I: Khalya Kharamina Siregar

Abang Wakil II : Achmad Yudha Utomo

None Wakil II : Agatha Aurelia

Abang Harapan I : Bisma Aditya

None Harapan I : Syarifah Dwi Rahma

Abang Harapan II : Edirza Ardiansyah Eddin

None Harapan II : Barizah Ghassani Loebis

Abang Favorit : Lukmannul Hakim

None Favorit  : Monica Elizabeth Tanod Rosandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper