Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

131 Peserta Ramaikan Malam Puncak Abang-None Jakarta Pusat

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat menggelar ajang pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta ke-488 di Gedung Kesenian Jakarta (5/6/2015).
Abang None Jakarta 2015. /twitter
Abang None Jakarta 2015. /twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat menggelar ajang pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta ke-488 di Gedung Kesenian Jakarta (5/6/2015).

Kegiatan pemilihan Abang-None Jakarta ini adalah agenda rutin Pemprov DKI. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta budaya Betawi pada generasi muda Kota Jakarta dengan mengembangkan bakat, kreatifitas, dan potensi diri.

Sesuai dengan tema tahun ini, "Semangat Muda Jakarta, Semangat Berkarya," kaum muda Jakarta diharapkan bisa menjaga dan melestarikan Budaya Betawi untuk turut membangun ibukota.

Para finalis diharapkan bisa menjadi ikon sektor pariwisata DKI Jakarta. Dengan demikian mereka diharapkan bisa membantu meningkatkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di DKI Jakarta.

"Kami berharao para finalis bisa ikut serta dalam kegiatan atau acara yang ada di Jakarta, bukan hanya menjadi Duta Wisata Jakarta saja, tetapi juga menjadi narasumber, moderator, pembawa acara, dan sebagainya," kata Ratna Purnama Kepala Sesi Promosi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat.

Tercatat animo Abang dan None Jakarta Pusat ternyata cukup besar. Ada 131 peserta yang mendaftarkan diri menjadi finalis, terdiri dari 45 pria dan 86 wanita. Selanjutnya hanya akan terpilih 30 peserta (15 pria dan 15 wanita) untuk mendapat gelar Abang dan None Jakarta Pusat. Pasangan pemenang juga akan bersaing kembali di pemilihan Abang dan None 2015 tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper