Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayo, PPM Manajemen Selenggarakan Pagelaran Wayang Kulit Malam Ini

PPM Manajemen menyelenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk Ki Rusmadi dari Wates Daerah Istimewa Yogyakarta dengan cerita "Semar Mbedak Kahyangan" pada malam ini Sabtu (6/6/2015) mulai pukul 20.00
wayang/jibifoto.com
wayang/jibifoto.com

Kabar24.com, JAKARTA - PPM Manajemen menyelenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk Ki Rusmadi dari Wates Daerah Istimewa Yogyakarta dengan cerita "Semar Mbedak Kahyangan" pada malam ini Sabtu (6/6/2015) mulai pukul 20.00 WIB.

Dikutip dari laman PPM Manajemen ppm-manajemen.ac.id dijelaskan gelaran ini dalam rangka ikut menjaga warisan budaya sekaligus berdekatan dengan hari lahir Pancasila 1 Juni. Wayang jadi berciri khas Nusantara sehingga pada tahun 2003 Unesco telah menetapkan wayang sebagai World Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Seperti pagelaran-pagelaran sebelumnya, pagelaran kali ini adalah pagelaran wayang kulit klasik dalam arti pemeran pertunjukan hanya dalang, bukan bintang tamu penyanyi atau pelawak. Selain itu pagelaran ini memilih cerita yang tidak asal menghibur, tetapi cerita yang mengandung butir-butir pelajaran yang bermanfaat untuk kepemimpinan dan kehidupan.

Pagelaran tersebut akan berlangsung di halaman parkir PPM Manajemen pada 6 Juni 2015 pukul 20.00 hingga pukul 04.30 keesokan harinya yang akan dihadiri oleh lebih dari 700 penonton dari kalangan alumni Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Undangan Perusahaan (Mitra PPM), karyawan di lingkungan Yayasan PPM, masyarakat sekitar Jalan Menteng Raya, serta masyarakat penggemar wayang kulit di Jakarta. Bagi yang berminat silakan datang langsung dan tidak dipungut bayaran alias gratis.

http://ppm-manajemen.ac.id/pagelaran-wayang-kulit-semar-mbedah-kahyangan-6-juni-2015/#

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper