Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampoerna University Selenggarakan Seminar untuk Transfomasi Pendidikan

Sampoerna University, melalui Fakultas Pendidikan menyelenggarakan forum bersama menjawab tantang pendidikan bertajuk Transforming Education toward Indonesia 2030: New Pedagogies for Deep Learning di kampus Sampoerna University, Jumat (29/5/2015).
Seminar Sampoerna University/JIBI-Reni Efita Hendry
Seminar Sampoerna University/JIBI-Reni Efita Hendry

Kabar24.com, JAKARTA- Sampoerna University, melalui Fakultas Pendidikan menyelenggarakan forum bersama menjawab tantang pendidikan bertajuk Transforming Education toward Indonesia 2030: New Pedagogies for Deep Learning di kampus Sampoerna University, Jumat (29/5/2015).

Seminar tersebut berlangsung selama dua hari, 29-30 Mei dengan tujuan untuk mencari solusi bersama dalam melakukantransformasi pendidikan dan menggunakan teknologi informasi dalam pembelajaran menuju Indonesiayang lebih baik.

Penyelenggaraan seminar itu untuk merealisasikan proyeksi McKinsey Global Insitute di tahun 2012 yang memaparkan bahwa Indonesia berpotensi menjadi negara dengan perekonomian terbesar ketujuh di dunia pada tahun 2030.

Pada lima belas tahun kedepan, peluang pasar yang terbesar di antaranya adalah bidang jasa, pertanian, perikanan, dan pendidikan. Dalam mewujudkan hal tersebut, Indonesia memerlukan 113 juta generasi muda yang memiliki keterampilan dan keahlian yang memadai.

"Sayangnya, saat ini Indonesia hanya memiliki 55 juta sumber daya manusia yang kompeten. Lebih jauh, McKinsey Pendidikan memiliki peran penting dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas," kata Prof. Aman Wirakartakusumah, Rektor Sampoerna University.

Untuk menjawab tantangan tersebut, dibutuhkan guru-guru yang berkualitas serta pentingnya pendidikan karakter dalam mempersiapkan peserta didik agar memiliki pengetahuan tentang situasi global, peka dan menghargai perbedaan budaya, terlibat aktif dalam mengatasi isu-isu kemanusiaan dan lingkungan serta mampu menggunakan kemajuan teknologi secara bijaksana.

Harapan kami, melalui kontribusi positif dari para partisipan, perubahan dalam bidang pendidikan dapat direalisasikan bagi masa depan anak bangsa, kata Dr. Soepriyatna, Dekan Fakultas Pendidikan-Sampoerna University.

Seminar itu dihadiri oleh Perwakilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik, para pendidik dan pemerhati pendidikan di Indonesia, serta para lembaga-lembaga swasta yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper