Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMKN 1 Boyolali Terima Sertifikat Perbankan Syariah

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali Jawa Tengah menyerahkan sertifikat keahlian baru perbankan syariah di SMKN 1 Boyolali pada pekan lalu.nn
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  03:20 WIB
Kebutuhan SDM keuangan syariah mencapai ribuan orang.  - Bisnis.com
Kebutuhan SDM keuangan syariah mencapai ribuan orang. - Bisnis.com

Kabar24.com, SEMARANG—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali Jawa Tengah menyerahkan sertifikat keahlian baru perbankan syariah di SMKN 1 Boyolali pada pekan lalu.

Dalam acara tersebut, bersamaan juga dengan penyerahan sertifikat keahlian baru tata boga SMKN 1 boyolali dan sertifikat keahlian  teknik sepeda  motor SMK Dwidja Dharma Mojosongo Boyolali.

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Suyanta kepada Kepala SMK Karya Nugraha Sarbiyanto yang disaksikan Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Solo Budi Ganito dan Kepala Cabang Pembantu BSM Boyolali Jopi Tirta Kusuma.

Acara itu dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Disdikpora Kab Boyolali , Kepala SMK Karya Nugraha Kab Boyolali, Kepala SMK Negeri 1 Kab Boyolali, Kepala SMK Dwija Dharma dan juga perwakilan guru SMK Karya Nugraha, SMK Negeri 1 dan SMK Dwija Dharma Mojosongo Boyolali.

Budi Ganito, Kepala Cabang BSM Solo, mengatakan dengan telah secara resmi disetujui oleh Disdikpora pembukaan program keahlian baru perbankan syariah di SMK Karya Nugraha menjadi salah satu langkah menumbuhkembangkan industri keuangan dan perbankan syariah dalam dunia pendidikan.

“Kebutuhan SDM keuangan syariah mencapai ribuan orang. Pada 2014 saja SDM yang dibutuhkan diprediksi sekitar 5.000 orang,” ujar Budi kepada Bisnis.com, Senin (18/5/2015).

Disisi BSM pun melihat hal ini sesuai dengan program yang menjadi focus utama di BSM KCP Boyolali grab potensi low cost fund yaitu kerjasama cash management pada institusi pendidikan

Sementara itu, agar kompetensi lulusan SMK Karya Nugraha sesuai yang dibutuhkan di industri, sekolah menggandeng BSM untuk kerjasama dalam pembukaan keahlian tersebut salah satunya dalam penyusunan kurikulum muatan lokal.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan syariah smk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top