Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MEDAN AIR SHOW 2015: Dibuka Dengan Aksi Terjun Payung

Aksi 19 penerjun payung menjadi aksi pembuka Medan Air Show 2015. Adapun, Medan Air Show 2015 digelar pada hari ini (7/5/2015) hingga Minggu (10/5/2015). Para penerjun payung merupakan anggota terlatih TNI AU sekaligus atlet terjun payung baik pada ajang nasional maupun internasional seperti Seagames.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 07 Mei 2015  |  16:13 WIB
Aksi terjun payung ini membuka Medan Air Show 2015 pada Kamis (7/5/2015). - JIBI/Febriany D.A. Putri
Aksi terjun payung ini membuka Medan Air Show 2015 pada Kamis (7/5/2015). - JIBI/Febriany D.A. Putri

Bisnis.com,  MEDAN -- Aksi 19 penerjun payung menjadi aksi pembuka Medan Air Show 2015. Adapun, Medan Air Show 2015 digelar pada hari ini (7/5/2015) hingga Minggu (10/5/2015). Para penerjun payung merupakan anggota terlatih TNI AU sekaligus atlet terjun payung baik pada ajang nasional maupun internasional seperti Seagames.

Penerjun melakukan aksinya secara bertahap. Awalnya empat orang penerjun payung pria membuka aksi dengan bermanuver dan mendarat pada satu titik yang telah ditentukan. Selanjutnya, lima orang penerjun payung perempuan menyusul. Tak hanya bermanuver, sebagai penutup aksi, para penerjun payung turun berdempetan dan berpisah sesaat sebelum mendarat.
 
Komandan Pangkalan Udara Suwondo Medan Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan mengatakan, selain mempertunjukkan peralatan kedirgantaraan, Medan Air Show 2015 juga bertujuan membangkitkan kembali minat olahraga udara di Sumut.
 
"Kegiatan ini berawal dari obrolan biasa. Saya yang merupakan putra daerah menginginkan Sumut memiliki acara olahraga udara berskala internasional. Akhirnya, kami beranikan diri merancang kegiatan ini," ucap Chandra yang juga menjadi Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumut, di sela-sela pembukaan Medan Air Show 2015, Kamis (7/5/2015).
 
Lebih lanjut, Chandra mengatakan olahraga dirgantara telah dimulai di Indonesia sejak 17 Januari 1972. FASI hingga saat ini telah ada di seluruh provinsi. Adapun, dia menekankan masalah keamanan selama kegiatan ini.
 
Sumut, khususnya Medan dipandang layak menjadi tempat menggelar acara ini karena lokasi strategis, dan fasilitas yang memadai. Tak hanya itu, Medan Air Show 2015 diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.
 
"Apalagi Sumut memiliki banyak obyek wisata yang bisa sekaligus dikunjungi," tambah Chandra.
 
Walikota Medan Dzulmi Eldin menyebutkan Medan Air Show 2015 dapat menjadikan kota ini menjadi tujuan pariwisata MICE (meeting, incentive, conference, and exhibition).
 
"Tak hanya itu, sejak bandara pindah ke Kuala Namu, kami sudah berkoordinasi dengan Lanud Suwondo agar ini menjadi salah satu bagian dari kesiapan infrastruktur Medan menjadi kota bertaraf internasional, dan penguat wilayah Barat," pungkas Eldin.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan air show 2015
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top