Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Pekanbaru akan Rombak Taman Labuai Jadi Sentra Suvenir

Pemerintah Kota Pekanbaru akan kembali menata Taman Labuai yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru untuk dijadikan sebagai pusat souvenir dan oleh-oleh khas Pekanbaru.
Gemal Abdel Nasser P.
Gemal Abdel Nasser P. - Bisnis.com 30 April 2015  |  16:53 WIB
Taman Labuai - www.seriau.com
Taman Labuai - www.seriau.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru akan kembali menata Taman Labuai yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru, untuk dijadikan sebagai pusat suvenir dan oleh-oleh khas Pekanbaru.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan akan mendiskusikan hal tersebut terlebih dahulu dengan Wali Kota Pekanbaru. Dia mengakui memang sangat menyangkan bangunan Taman Labuai di pakai oleh pedagang kaki lima yang menjual jagung bakar.

“Memang sangat disayangkan kalau Taman Labuai yang dibangun dengan dana APBD ini tidak dimaksimalkan.  Nantilah saya coba koordinasikan dengan Pak Wali agar taman labuai bisa diaktifkan kembali sesuai dengan peruntukannya,” kata Ayat, Kamis (30/4/2015). 

Wawako meminta kepada dinas terkait untuk kembali menata dan menyampaikan kepada Walikota Pekanbaru agar tempat itu bisa menjadi penunjang wisatawan yang datang ke Pekanbaru.

"Saya minta dinas terkait buat telaah dan menyampaikan ke wali kota agar Taman Labuai bisa tertata dengan baik lagi," katanya.

Sebelumnya, Taman Labuai ditetapkan sebagai pusat souvenir saat Wali Kota Pekanbaru dijabat oleh Herman Abdullah. Setelah, Pekanbaru dipimpin oleh Firdaus-Ayat Cahyadi, tempat itu tidak digunakan dan diserahkan ke PD Pembangunan.

Namun, semenjak dua tahun yang lalu, PD pembangunan kembali menyerahkan Taman Labuai ke Pemkot Pekanbaru. Kini, taman tersebut berubah menjadi tempat penjualan jagung bakar pada malam hari yang ramai ditongkrongi kawula muda.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru taman labuai
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top