Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Pekanbaru akan Rombak Taman Labuai Jadi Sentra Suvenir

Pemerintah Kota Pekanbaru akan kembali menata Taman Labuai yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru untuk dijadikan sebagai pusat souvenir dan oleh-oleh khas Pekanbaru.
Taman Labuai/www.seriau.com
Taman Labuai/www.seriau.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru akan kembali menata Taman Labuai yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru, untuk dijadikan sebagai pusat suvenir dan oleh-oleh khas Pekanbaru.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan akan mendiskusikan hal tersebut terlebih dahulu dengan Wali Kota Pekanbaru. Dia mengakui memang sangat menyangkan bangunan Taman Labuai di pakai oleh pedagang kaki lima yang menjual jagung bakar.

“Memang sangat disayangkan kalau Taman Labuai yang dibangun dengan dana APBD ini tidak dimaksimalkan.  Nantilah saya coba koordinasikan dengan Pak Wali agar taman labuai bisa diaktifkan kembali sesuai dengan peruntukannya,” kata Ayat, Kamis (30/4/2015). 

Wawako meminta kepada dinas terkait untuk kembali menata dan menyampaikan kepada Walikota Pekanbaru agar tempat itu bisa menjadi penunjang wisatawan yang datang ke Pekanbaru.

"Saya minta dinas terkait buat telaah dan menyampaikan ke wali kota agar Taman Labuai bisa tertata dengan baik lagi," katanya.

Sebelumnya, Taman Labuai ditetapkan sebagai pusat souvenir saat Wali Kota Pekanbaru dijabat oleh Herman Abdullah. Setelah, Pekanbaru dipimpin oleh Firdaus-Ayat Cahyadi, tempat itu tidak digunakan dan diserahkan ke PD Pembangunan.

Namun, semenjak dua tahun yang lalu, PD pembangunan kembali menyerahkan Taman Labuai ke Pemkot Pekanbaru. Kini, taman tersebut berubah menjadi tempat penjualan jagung bakar pada malam hari yang ramai ditongkrongi kawula muda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper