Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RI Berangkatkan 150 Personil Kemanusiaan Ke Nepal

Sebanyak 150 personil taruna siaga bencana akan diberangkatkan oleh pemerintah ke Nepal untuk menjalankan misi kemanusiaan terkait bencana gempa yang terjadi di negara tersebut.nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 27 April 2015  |  16:17 WIB
Korban gempa di Nepal
Korban gempa di Nepal

Kabar24.com, JAKARTA -- Sebanyak 150 personil taruna siaga bencana akan diberangkatkan oleh pemerintah ke Nepal untuk menjalankan misi kemanusiaan terkait bencana gempa yang terjadi di negara tersebut.

"Kami langsung menyiagakan 150 personel Tagana yang siap dikirim kapan pun ke sana," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam siaran pers yang diterima, Senin (27/4/2015).

Adapun jenis bantuan yang akan diberikan kepada korban yang mencapai sekitar 2.000 orang itu adalah bantuan makanan, pakaian, dan selimut.

Bantuan ini diyakini lebih dibutuhkan karena di negara tersebut sedang musim dingin. Bantuan lain adalah tenaga medis, bantuan SAR, tenda, dan obat-obatan.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kemlu terkait pengiriman bantuan. Namun, untuk jumlah dan bantuan lainnya masih menunggu arahan dari presiden," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bencana alam Gempa Nepal
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top