Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTT ASEAN ke-26: Presiden Jokowi di Kuala Lumpur, Wapres JK di Langkawi

Presiden Joko Widodo siang ini dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia dalam rangka kunjungan kerja. Agenda utama Presiden adalah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-26 Asean yang berlangsung di Kuala Lumpur dan Langkawi.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 26 April 2015  |  14:31 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo siang ini dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia dalam rangka kunjungan kerja. Agenda utama Presiden adalah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-26 Asean yang berlangsung di Kuala Lumpur dan Langkawi.

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pukul 14.00.

Dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, rangkaian KTT Asean berlangsung mulai hari ini Minggu hingga Selasa 26-28 April 2015 dengan tema "Our People, Our Community, Our Vision." Puncak acara KTT Asean digelar pada Senin 27 April 2015 dengan sejumlah agenda pertemuan pemimpin negara/pemerintahan.


Meskipun demikian, sejumlah pertemuan digelar lebih dulu seperti pertemuan pejabat senior, Menteri Luar Negeri Asean (AMM), Dewan Koordinasi Asean (ACC), Dewan Pilar Politik dan Keamanan Masyarakat Asean (APSC Council), Dewan Pilar Ekonomi Masyarakat Asean (AEC council).

Sedangkan para kepala negara dijadwalkan mengikuti pertemuan perwakilan Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), Asean Business Advisory Council (ABAC), Asean Youth Representatives dan Civil Society Organizations (CSO) Representatives. Kepala negara juga diundang untuk menghadiri 12th Asean Leadership Forum di Kuala Lumpur.

Adapun pada 28 April 2015 digelar pertemuan para kepala negara dari Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) dan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Presiden Jokowi hanya akan menghadiri rangkaian KTT Asean di Kuala Lumpur. Sedangkan pertemuan di Langkawi akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi ktt asean
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top